Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Situbondo

DPD Golkar Deklarasikan Dukung Pasangan Petahana Karna-Khoirani

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Yunan Helmy

04 - May - 2024, 14:35

Placeholder
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani (baju biru)saat menghadiri acara halalbihalal dan rakor pemenang Pilkada 2024, Sabtu (4/5/2024) di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo. (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Situbondo resmi mendeklarasikan mendukung pasangan petahana Karna Suswandi sebagai calon bupati dan Nyai Hj Khoirani sebagai calon wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Situbondo. Deklarasi berlangsung Sabtu (4/5/2023) di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo.

Ketua DPD Partai Golkar Situbondo Rahmad mengatakan  keputusan Golkar Situbondo dalam mendukung Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani untuk maju kembali pada Pilkada 2024 berdasarkan surat penugasan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar kepada Karna Suswandi.

Baca Juga : Viral Video Dua Sejoli Mesum di Alun-Alun Pamekasan, Netizen Malah Soroti Hal Ini

"Keputusan penugasan Karna Suswandi sebagai cabup dan Nyai Khoirani sebagai cawabup dari DPP berdasarkan survei tingkat kepuasan publik dan elektabilitas keduanya. Untuk Karna Suswandi masih di atas 70%. Sedangkan untuk Nyai Khoirani masih di atas 60%. Itulah yang menjadi salah satu dasar keputusan kami (Golkar) mendukung petahana pada Pemilukada  Situbondo 2024," ungkapnya.

Selain itu, Rahmad  menjelaskan bahwa  sebelumnya ada tiga nama yang dikeluarkan  DPP Golkar dari hasil penjaringan untuk maju sebagai cabup. Yakni Rahmad, Karna Suswandi, dan Heroe.

"Namun karena saya dan Pak Heroe sudah terpilih sebagai anggota DPRD Situbondo, maka tidak mungkin saya maju kemudian mengatakan ketidaksanggupan untuk maju di pilkada. Otomatis surat penugasan jatuh sepenuhnya kepada Bapak Karna Suswandi," imbuhnya.

Oleh karena itu, Rahmad memastikan DPD Golkar Situbondo akan berjuang sepenuhnya mengutus dan bermusyawarah dengan seluruh pengurus, baik di tingkat desa hingga kabupaten.

"Kami kerahkan semua kekuatan pengurus, kader hingga simpatisan Partai Golkar untuk mengawal dan mendukung pemenangan pada Pemilukada  Situbondo 2024," ujarnya.

Baca Juga : Profil Bupati Malang HM. Sanusi, Warga Nahdliyin yang Berkiprah di Partai Nasionalis

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi tidak menyangka dirinya bisa didukung oleh Partai Golkar. Namun dirinya akhirnya mendapat kejelasan ketika telah menerima langsung surat penugasan dari DPP partai Golkar untuk pencalonan sebagai calon bupati.

"Partai Golkar merupakan partai yang pertama mendeklarasikan mendukung saya dengan Nyai Khoirani untuk maju kembali pada Pilkada 2024. Saya sempat kaget karena tidak menyangka partai sebesar Golkar bisa mendukung saya di Pemilukada 2024," ujarnya.

Karna Suswandi juga mengungkapkan jika hingga saat ini dirinya masih menjalin komunikasi hanya sebatas dengan partai nasionalis. "Untuk partai yang religius terakhir tentu kita upayakan," pungkasnya.


Topik

Politik Pilkada Situbondo Karna Suwandi petahana Partai Golkar deklarasi dukungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Yunan Helmy