Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Kebiasaan Unik Fisioterapis Timnas Indonesia U-23 di Qatar, Salaman dengan Pemain Setiap Pagi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

03 - May - 2024, 19:23

Placeholder
Fisioterapis Timnas Indonesia U-23, dr Choi Ju-Young saat menyalami Ivar Jenner dan menanyakan kabarnya pada hari itu (foto: screenshot video)

JATIMTIMES - Ada kebiasaan unik yang dilakukan di tubuh Timnas Indonesia U-23 saat di Qatar. Yakni fisioterapis dr Choi Ju-Young yang selalu menyalami dan menanyakan kabar setiap pemain saat pagi hari. Kedekatan dan kebersamaan antara tim pelatih, pemain, official hingga manajemen pada tubuh Timnas Indonesia U-23 tak perlu diragukan lagi.

Dalam sejumlah video yang dilihat JatimTIMES, terlihat setiap individu nampak seperti keluarga yang sedang berkumpul. Salah satu video yang baru dilihat di Instagram resmi Timnas Indonesia, dimana fisioterapis dr Choi Ju-Young yang melakukan kebiasaan menyambut, menyalami seluruh pemain dan official hingga manajemen yang ada di hotel setiap pagi.

Baca Juga : Belum Dapat Tiket Olimpiade, Timnas Indonesia Lebih Dulu Bertolak ke Paris

“Haii.. Arhan,” sapa dr Choi Ju-Young kepada Pratama Arhan yang akan masuk ke restoran hotel tempat menginap pemain Timnas Indonesia U-23 di Qatar.

“Nando setelah sarapan datang ke ruang medis ya,” kata dr Choi Ju-Young kepada kiper Ernando Ari seraya menyalami dan tertawa.

Menurut dr Choi Ju-Young, hal ringan seperti itu sangat dibutuhkan sebuah tim. Karena baginya, semakin dekat dengan setiap individu akan berdampak pada kepercayaan satu sama lain.

“Jadi saya setiap hari setelah bangun, hal pertama yang harus dilakukan terhadap pemain adalah sangat penting untuk menanyakan, bagaimana kondisi kamu? Itu pertanyaan pertama, lalu bertanya bagaimana tidur kamu tadi malam?,” kata dr Choi Ju-Young.

Baca Juga : Viral Lagi Kritikan Coach Justin Soal Marselino Ferdinan: Singkirkan Ego Lu

“Jadi setiap pagi saya bertanya kepada para pemain, Bagaimana tidur kamu? Nyenyak atau tidak? Itu sangat penting buat mereka, Buat tim secara keseluruhan juga,” imbuhnya.


Topik

Olahraga timnas indonesia u 23 fisioterapis timnas choi ju yong



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana