Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Belum Dapat Tiket Olimpiade, Timnas Indonesia Lebih Dulu Bertolak ke Paris

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

03 - May - 2024, 19:11

Placeholder
Momen Erick Thohir saat menyemangati pemain Timnas Indonesia U-23 (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Paris, Perancis. Namun keberangkatan ke daerah yang berjuluk Kota Cinta itu bukan untuk Olimpiade, melainkan untuk laga playoff menghadapi wakil Afrika, Guinea. Rencananya, pertandingan ini akan dilaksanakan pada Kamis (9/5/2024) mendatang di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip pada laman PSSI mengaku tak bisa banyak berkata. Pada momen ini, ia ingin seluruh pemain total untuk merebut tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga : Viral Lagi Kritikan Coach Justin Soal Marselino Ferdinan: Singkirkan Ego Lu

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,” tegas Erick.

Pada laga perebutan posisi ketiga, Indonesia kalah melawan Irak dengan skor 1-2 pada babak tambahan. Namun menurut Erick, sebenarnya pencapaian itu adalah yang terbaik yang pernah didapat Timnas Indonesia U-23.

Saat itu, Garuda Muda sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 alias babak pertama perpanjangan waktu.

Baca Juga : Sanusi Respons Gunawan yang Daftar sebagai Bacabup PDIP: Itu Dinamika Politik

“Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini. Seluruh masyarakat bersatu mendukung timnas U-23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” tukas Erick.


Topik

Olahraga timnas indonesia u 23 paris tinmas vs guinea erick thohir



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana