Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Tiket Konser Sheila on 7 Dijual Calo hingga Rp 7 Juta Per-Tiket

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

03 - May - 2024, 18:25

Placeholder
Calo tiket konser Sheila on 7 yang menjual hingga Rp 7 juta per tiket. (Foto: Instagram @moodjakarta)

JATIMTIMES - Konser Sheila on 7 di 5 kota bakal digelar pada Juli hingga September 2024. Adapun lima kota lokasi konser Sheila on 7 yang bertajuk “Tunggu Aku Di” tersebut adalah Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.

Kehadiran Sheila on 7 di lima kota itu pun disambut antusias oleh penggemar. Tak pelak, bermunculan calo tiket konser yang menjual dengan harga fantastis hingga Rp 7 juta. Seperti diunggah oleh salah satu akun di X berikut ini. 

Baca Juga : Head to Head Guinea vs Indonesia yang Bakal Berebut Kursi Olimpiade Paris 2024

"Ready nih festival ada 4 tiket. Karena ga jadi berangkat ada keperluan mendadak. Di murahin aja 7jt aja satu tiket, ambil semua 25jt aja mangga. War so7," tulis salah satu pengguna X, dikutip Jumat (3/5). 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet yang mengkritisi calo yang menaikkan harga tiket dengan fantastis tersebut. 

"Ampun calo dimnaz2.. kalo dri komen2 sh markup harganya gila," @anawa****. 

"Gausah dibeli, biar cemas," @rurumo****. 

"Udah gak aneh, apalagi pas konser kpop bisa nympe puluhan juta padahal harga aslinya 3jutaan," @disd***. 

"Negeriku negeri makelar," @amin.suhe****. 

Sebagai informasi, harga tiket Sheila on 7 di Bandung paling mahal tidak sampai Rp 1 juta. Rinciannya adalah sebagai berikut: 

● Tiket Cat 1 Rp950.000

● Tiket Cat 2 Rp525.000

● Tiket Festival Rp475.000

● Tiket Cat 3 Rp325.000

Jadwal konser Sheila on 7 2024 di lima kota akan dimulai pada 27 Juli 2024 di Samarinda. Sheila on 7 bakal menutup rangkaian konser “Tunggu Aku Di” di Bandung pada tanggal 28 September 2024.

Sesuai pengumuman resmi Antara Suara, berikut jadwal konser Sheila on 7 2024 di lima kota besar Indonesia:

• Sheila on 7 di Samarinda: 27 Juli 2024

• Sheila on 7 di Makassar: 10 Agustus 2024

• Sheila on 7 di Pekanbaru: 31 Agustus 2024

• Sheila on 7 di Medan: 14 September 2024

• Sheila on 7 di Bandung: 28 September 2024

Selain itu, dalam syarat dan ketentuan pembelian tiket Sheila on 7 disebutkan jika tiket sesuai dengan nama KTP dan tidak bisa dipindahtangankan. Berikut ini syarat dan ketentuan lengkap Sheila on 8 "Tunggu Aku Di". 

• Dengan membeli tiket Konser Sheila on 7 "Tunggu Aku Di", Pembeli telah menyetujui semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Segala bentuk pelanggaran atas ketentuan dari pihak Penyelenggara akan ditindak secara tegas.

Baca Juga : Viral Bea Cukai Diduga Cari Influencer Demi Perbaiki Citra Usai Tersandung Banyak Kasus

• Tiket hanya dapat dibeli melalui tungguakudi.com dan loket.com. Tiket dapat digunakan untuk masuk ke Konser Sheila on 7 "Tunggu Aku Di".

• Semua harga belum termasuk Pajak Hiburan Daerah 10% dan belum termasuk Biaya Admin 5% dan biaya lainnya.

• 1 (satu) transaksi bisa beli maksimal 4 (empat) tiket dengan data diri yang berbeda.

• Tiket berlaku untuk 1 (satu) orang Pemegang Tiket, untuk 1 (satu) kali masuk ke area acara.

• Nama sesuai dengan kartu identitas yang sah bersifat wajib untuk membeli Tiket Konser Sheila on 7 "Tunggu Aku Di". Pastikan Anda melakukan pembelian Tiket dengan menggunakan data Anda yang sah dan benar (Kartu Identitas/KK/KTP/SIM/Paspor). Tiket Anda tidak dapat diubah dan/atau dimodifikasi setelah pembelian sudah dilakukan.

• Tiket Anda adalah tiket digital yang akan dikirimkan 7 (tujuh) hari sebelum hari konser ke aplikasi Loket X yang Anda harus unduh di telepon genggam Anda

• Tiket dijual secara langsung oleh Promotor ke konsumen. Tiket apa pun yang dibeli oleh pelaku usaha atau pedagang yang melanggar Syarat & Ketentuan penjualan tiket akan dibatalkan. Dengan menerima syarat dan ketentuan ini, Anda mengkonfirmasi bahwa Anda adalah konsumen.

• Tiket tidak dapat digunakan untuk keperluan komersial, termasuk namun tidak terbatas kepada hadiah, kompetisi, kontes, atau undian. Tiket yang dijual atau digunakan dengan melanggar persyaratan ini dapat dibatalkan tanpa pengembalian dana, dan Pemegang Tiket akan ditolak masuk ke dalam area acara tanpa terkecuali. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kelalaian Pembeli Tiket yang mengakibatkan Tiket jatuh ke tangan orang lain dan dipergunakan sebagai tanda masuk, sehingga menghilangkan hak Pembeli Tiket untuk masuk ke area acara.

• Semua penjualan Tiket adalah final. Tiket yang telah terjual tidak dapat ditukar dan tidak dapat diuangkan kembali.

• Tiket tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun.

• Identitas (dengan foto) resmi yang dianggap berlaku adalah Kartu Tanda Penduduk bagi Warga Negara Indonesia, Surat Izin Mengemudi, Paspor, Kartu Pelajar/Mahasiswa, dan Kartu Identitas dari Negara asal bagi Warga Negara Asing.

• Pembeli tiket wajib berusia minimal 6 (enam) tahun. Anak di bawah usia 6 (enam) tahun tidak diperkenankan membeli tiket dan memasuki area konser. 

Jadi bagi kamu yang hendak beli dari calo, pastikan agar tidak tertipu. 


Topik

Peristiwa Sheila on 7 konser Sheila on 7 tiket Sheila on 7 calo konser



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya