Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Peringatan May Day: BPJS Ketenagakerjaan Santuni Keluarga Buruh di Tulungagung

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

03 - May - 2024, 17:25

Placeholder
BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung peringati Hari Buruh Internasional

JATIMTIMES - Setiap tanggal 1 Mei, Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan May Day diperingati sebagai perayaan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh di seluruh dunia. Salah satu perayaan May Day tahun ini diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tulungagung, yang berlangsung pada Kamis (2/5/2024) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tulungagung, Bisri Yusmadi, Tri Wahyu dari Dinas KB, Willy Tjaksono dari APINDO Kabupaten Tulungagung, serta undangan lainnya. Dalam acara peringatan May Day ini, BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung memberikan Santunan Jaminan Kematian kepada Sri Lestari Rahayu, seorang kader Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Baca Juga : Viral Bea Cukai Diduga Cari Influencer Demi Perbaiki Citra Usai Tersandung Banyak Kasus

Santunan sebesar Rp. 42.000.000 secara simbolis diterima oleh suami dari Sri Lestari Rahayu yang diberikan langsung oleh Kepala BPJSTK cabang Kabupaten Tulungagung, Bisri Yusmadi. 

Di tempat lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar, Venina, menyatakan bahwa di Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan edukasi kepada peserta tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja. BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tulungagung berkomitmen penuh untuk memberikan perlindungan atas risiko sosial.

"BPJS Ketenagakerjaan selalu hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman saat bekerja kepada seluruh pekerja di Indonesia. Dengan momentum May Day, kami siap melakukan peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia, khususnya di Kabupaten Tulungagung," tambah Venina, menekankan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja.


Topik

Peristiwa hari buruh may day bisri yusmadi venina bpjs ketenagakerjaan tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya