Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Rencana Pembangunan Pasar Modern, Diskopindag Kota Malang Sebut Ekonomi Mikro Berkembang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

03 - May - 2024, 14:37

Placeholder
Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliardi (foto: dok JatimTIMES)

JATIMTIMES - Adanya rencana pembangunan pasar modern ditengah Kota Malang diapresiasi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag). Menurutnya, perkembangan ekonomi mikro di Kota Malang semakin tumbuh.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliardi mengapresiasi adanya rencana pembangunan pasar modern. Hal itu disebut juga bisa menekan inflasi.

Baca Juga : Dukung Pembiayaan UMKM, Bank Jatim Salurkan KUR pada Kegiatan Kampoeng Kreasi

“Tujuannya juga bisa menekan inflasi, menambah tenaga kerja, saya kira bagus itu,” kata pria yang akrab disapa Eko Sya kepada JatimTIMES, Jumat (3/5/2024).

Rencana pasar modern yang akan dibangun di eks playground samping Matos itu secara detail belum diketahui Diskopindag Kota Malang. Namun rencananya, Eko Sya akan memberi masukan.

“Kalau rencana pasar modern yang akan ada di playground itu kami belum. Cuma kami akan beri masukan, karena pasar itu bisa menampung produsen dan memediasi sampai konsumen,” ungkap Eko.

Di sisi lain, Eko menyebut hilirisasi pertanian dan perdagangan harus terus berjalan. Sehingga berkembangnya pasar juga dapat menekan inflasi dengan jalur mata rantai yang telah ada.

Saat ini, Eko mengaku kondisi pasar modern di Kota Malang memang sudah berjalan baik. Dengan pengelolaan manajemen yang baik membuat pasar modern juga menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat.

“Pasar modern ini kan artinya bentuk manajemennya yang modern. Nanti itu pasar yang di playground itu mungkin sama seperti pasar lainnya tapi manajemennya yang modern, tapi inti fungsinya sama,” beber Eko.

Baca Juga : Pemkab Malang Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

Namun, Eko berharap adanya rencana pembangunan pasar modern ini tidak menjadi persaingan. Justru ia berharap pasar agar dapat bersanding. 

“Dengan bertambahnya pasar ini nanti kami bisa bersanding, bukan bersaing, artinya sama-sama melayani masyarakat,” tutur Eko.

Masuknya investasi di Kota Malang ini menurut Eko memang harus diapresiasi. Agar masyarakat dapat lebih berkembang.

“Semuanya untuk meningkatkan pendapatan per kapita, pendapatan masyarakat. Nanti masyarakat yang belum bekerja bisa bekerja,” tukas Eko.


Topik

Pemerintahan Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliardi pasar modern



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri