Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Lumajang 2024

Tak Mau Melewatkan Momentum, Indah Amperawati Maju di Pilkada Lumajang

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - May - 2024, 10:05

Placeholder
Indah Amperawati. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES- Indah Amperawati, mantan Wakil Bupati Lumajang, telah mengumumkan niatnya untuk maju dalam Pilkada Lumajang mendatang. Keputusan tersebut didasarkan pada kesuksesan Prabowo Subianto sebagai pemenang Pilpres 2024 dan pencapaian positif Partai Gerindra dalam Pileg sebelumnya. 

Sebagai anggota Gerindra, Indah melihat bahwa prestasi partainya merupakan modal kuat yang dapat membantu dalam persaingan politik di tingkat lokal.

Baca Juga : 3 Mei, Sebagian Wilayah di Jatim Masih Berpeluang Hujan, Kemarau Belum Menyeluruh

"Saya tidak takut, kecuali kepada Allah. Kita berhasil mengantarkan Pak Prabowo menjadi presiden dan memenangkan Pileg Lumajang," ungkap Indah saat berpidato dalam rapat kerja cabang Partai Gerindra Lumajang,  Rabu (1/5/2024).

Pernyataan tersebut menunjukkan keyakinan Indah akan dukungan yang dimiliki partainya dan tekadnya untuk menciptakan sejarah sebagai bupati perempuan pertama di Lumajang

Dalam pernyataannya, Indah juga menegaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon bupati merupakan langkah independen, yang berarti tidak lagi bermitra dengan Thoriqul Haq, bupati sebelumnya. Hal ini menandai transisi politik di Lumajang dan menunjukkan ambisi Indah untuk membawa perubahan.

"Pilkada Lumajang November mendatang menjadi satu-satunya kemenangan yang kini tampak begitu dekat. Dengan merasakan harapan masyarakat, saya berani mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lumajang, menyadari bahwa tanpa dukungan dan partisipasi mereka, perjuangan ini tidaklah mudah," jelasnya, menegaskan bahwa dukungan publik sangatlah penting dalam proses politik.

Indah percaya bahwa momentum saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencapai jabatan tertinggi di Lumajang. Menurutnya, menunda pencalonannya bisa berakibat pada kehilangan momentum politik, dan Gerindra mungkin kehilangan kesempatan untuk menguasai Lumajang pada Pilkada berikutnya.

Baca Juga : Hardiknas 2024: Juara Stand Terbaik di Pameran Hasil Pembelajaran Disabet Korwed Tumpang

"Keputusan saya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang pada kesempatan ini memiliki implikasi besar bagi masa depan Gerindra di Lumajang. Jika saya tidak maju, partai ini mungkin akan kehilangan momentumnya pada Pilkada 2029 mendatang," paparnya dengan keyakinan.

Pernyataan tersebut mencerminkan tekadnya untuk membawa perubahan positif dan memastikan bahwa Gerindra tetap relevan dalam politik lokal Lumajang.

Dengan demikian, pencalonan Indah Amperawati dalam Pilkada Lumajang menjadi sorotan karena potensinya untuk menciptakan sejarah sebagai bupati perempuan pertama di wilayah tersebut, sementara juga menunjukkan ambisi dan komitmen Partai Gerindra dalam meraih kekuasaan politik di tingkat lokal.


Topik

Politik Pilkada Lumajang Kabupaten Lumajang Indah Amperawati Partai Gerindra



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni