Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Hardiknas 2024: Juara Stand Terbaik di Pameran Hasil Pembelajaran Disabet Korwed Tumpang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

02 - May - 2024, 20:14

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menyerahkan penghargaan stand terbaik pameran hasil pembelajaean kepada perwakilan Korwed Tumpang yang juga sebagai Ketua MKKS SMPN Kabupaten Malang Suntoro di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis (2/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Koordinator eks kawedanan (korwed) Tumpang dinobatkan sebagai juara stand terbaik dalam kegiatan pameran hasil pembelajaran di momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 Kabupaten Malang. 

Di mana dalam pameran hasil pembelajaran pada momentum Hardiknas tahun 2024, diikuti oleh enam korwed. Di antaranya Korwed Kepanjen, Turen, Singosari, Tumpang, Bululawang dan Pagak. Selain itu, juga terdapar stand dari MKKS SMP Swasta Kabupaten Malang. 

Penyerahan simbolis juara stand terbaik dilakukan oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto kepada perwakilan Korwed Tumpang yang juga selaku Kepala SMPN 1 Tumpang dan bertindak sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Kabupaten Malang Suntoro.

 

Foto bersama.


Untuk diketahui, Korwed Tumpang terdiri dari sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dan berada di wilayah Kecamatan Tumpang, Pakis, Poncokusumo serta Jabung. 

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyampaikan, bahwa seluruh hasil pembelajaran yang ditampilkan di acara peringatan Hardiknas tahun 2024, secara keseluruhan menyajikan hasil yang terbaik. 

"Ini karya yang luar biasa yang secara keseluruhan ini kan hasil produk-produk bagaimana proses pembelajaran tambahan yang dilakukan oleh kementerian, di dalam rangka mendukung minat bakat para guru dan siswa," kata Didik kepada JatimTIMES.com, Kamis (2/5/2024). 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwadji mengapresiasi seluruh penampilan hasil pembelajaran yang disajikan oleh masing-masing korwed. Terkhusus untuk Korwed Tumpang yang berhasil meraih juara stand terbaik, Suwadji menganggap bahwa stand Korwed Tumpang bagus dan representatif. 

"Stand itu terdiri dari satu korwed. Sehingga kekompakan, kebersamaan mengisi, kemudian temanya yang diusung, isinya yang ditampilkan, kemudian penjelasan dari penjaga kepada pengunjung terkait apa saja yang ada di stand dan ditampilkan. Korwed Tumpang sangat representatif dan memiliki kualitas yang memang bagus," pungkas Suwadji. 
 


Topik

Pendidikan hari pendidikan nasional wabup malang juara stand terbaik pameran hasil pembelajaran korwed tumpang dinas pendidikan kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana