Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Cetak Pemimpin Masa Depan, BPSDM Jatim dan Pemkab Sidoarjo Kolaborasi Gelar PKA

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Dede Nana

02 - May - 2024, 20:00

Placeholder
Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto di sela pembukaan PKA angkatan III pola kemitraan tahun 2024 di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (2/5/2024).

JATIMTIMES - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo berkolaborasi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA). Kali ini, pembukaan PKA angkatan III pola kemitraan tahun 2024 digelar di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (2/5/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati membuka langsung kegiatan tersebut. Acara ini juga dihadiri langsung Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto. Fenny Apridawati menekankan pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi para pemimpin masa depan. Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan dapat mengatasi berbagai masalah yang kompleks dan memajukan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Baca Juga : Belum Mundur dari Gerindra, Unggul Beberkan Alasan Daftar Bacalon Bupati Malang ke PKB

“Acara ini menjadi titik awal bagi para peserta untuk membangun jaringan yang kuat dan memperluas wawasan dalam mengelola dan memimpin dengan baik,”  tandasnya.

Sebagai informasi, PKA adalah pelatihan struktural kepemimpinan administrator sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil. PKA bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator.

Kompetensi yang dikembangkan dalam PKA merupakan kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja, yang merupakan kompetensi manajerial peserta untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator.

Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto menyatakan dalam kesempatan yang sama juga menyatakan hal senada dengan Sekda Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati. Dia berharap ada hasil positif yang diraih para peserta dan berdampak bagi instansi serta masyarakat secara luas.

Baca Juga : Hardiknas, Pemkab Tulungagung Gelar Pameran Pendidikan

"Kolaborasi dan kemitraan yang ditekankan dalam acara ini diharapkan dapat membawa Kabupaten Sidoarjo menuju tingkat kemajuan yang lebih tinggi, dengan pemimpin yang memiliki visi jelas dan komitmen untuk kesejahteraan bersama," harapnya.


Topik

Pemerintahan bpsdm jatim pemkab sidoarjo pelatihan kepemimpinan administrator



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Dede Nana