Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Dibakar Api Cemburu, Suami Bacok Istri Hamil 4 Bulan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2024, 18:34

Placeholder
Barang bukti yang digunakan pelaku untuk menganiaya istrinya di Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Seorang suami berinisial  MRR (23) tega melakukan kekerasan terhadap istrinya  DEF (23), yang tengah hamil 4 bulan di kawasan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. MRR melakukan kekerasan rumah tangga dipicu rasa cemburu.

Pelaku sudah diamankan petugas kepolisian Polresta Malang Kota pada 29 April 2024 lalu. Kini MRR tengah mendekam di balik jeruji Mapolresta Malang Kota.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Kompor Gas 2 Tungku Terbaik dan Tahan Lama

Kejadian itu terungkap saat tetangga korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan,  pelaku MRR mengakui sudah menganiaya istrinya beberapa kali. Terakhir penganiayaan dilakukan pada 26 April 2024.

Pelaku tega melalukan kekerasaan terhadap istrinya lantaran dibakar api cemburu. Rasa cemburu muncul karena tidak terima jika istrinya bertemu dengan teman-teman masa sekolah.

“Kejadian itu saat korban sedang menonton televisi. Pelaku memegang handphone korban sambil marah-marah, akhirnya terjadi cek-cok di antara keduanya,” ungkap Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto.

Kemudian tersangka tega menendang, memukul, dan membacok istrinya. Pelaku menganiaya dengan menendang berkali-kali bagian paha kanan dan kiri korban. Lalu korban diseret ke kamar.

Akibat kekerasan itu, istrinya mengalami luka sayatan pada bagian kaki kanan, kaki kiri, jari tangan kanan, pergelangan tangan kiri, serta luka memar pada lengan kanan dan lengan kiri.

Baca Juga : Tingkatkan Performa, Kementerian BUMN Integrasikan Penyedia Logistik di PIER dan Teluk Lamong

Warga yang mendengar keributan itu langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Mendapati informasi tersebut, petugas langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku.

“Korban yang mengalami luka-luka dibawa ke  Rumah Sakit Umum Daerah dr Saiful Anwar(RSSA) untuk mendapatkan perawatan medis,” imbuh Danang.

Kini pelaku dijerat dengan Pasal 44 ayat (1) dan/atau Pasal 44 ayat (2) UU RI No 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Ancaman pidananya, penjara paling lama selama 10 tahun.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Aniaya istri istri hamil dianiaya Polresta Malang Kota



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy