Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Tekno

Jangan Asal Beli, Ini 5 Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Sesuai Kebutuhan!

Penulis : Redaksi - Editor : Redaksi

02 - May - 2024, 18:31

Placeholder
Ilustrasi (Pexels)

JATIMTIMES - Pada saat cuaca panas, kipas angin dapat membantu menyejukan ruangan sehingga perangkat elektronik ini penting untuk Anda miliki. Agar tidak salah beli, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips memilih kipas angin yang baik. Untuk membelinya, Anda bisa memanfaatkan promo 5.5 Blibli.

Menurut situs Technology, kipas angin diketahui dapat mengurangi konsumsi listrik dan biaya dalam ruangan sekitar 70% jika dibandingkan dengan penggunaan AC. Anda bisa menikmati udara yang sejuk namun tetap hemat. 

Baca Juga : 6 Merk Setrika Terbaik yang Bagus, Awet dan Hemat Listrik

5 Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat

Saat ini banyak model dan ukuran kipas angin yang bisa menjadi pilihan. mulai dari yang berukuran kecil dan bisa diletakkan di meja, kipas angin berdiri, tipe yang ditempel di dinding sampai jenis yang digantung di atas ruangan. Untuk ukuran, Anda bisa menyesuaikan dengan besar ruangan dimana kipas angin tersebut akan banyak digunakan. Beberapa tips memilih kipas angin antara lain: 

1. Jenis ruangan

Jenis kipas angin berkaitan dengan efisien dan kenyamanan perlengkapan rumah tangga ini.  Untuk ruangan sempit kipas angin yang menempel di dinding lebih praktis karena tidak memakan tempat. Anda tetap dapat menikmati udara yang sejuk tanpa terganggu keberadaan kipas tersebut karena letaknya di dinding.

Sedangkan untuk ruangan yang cukup luas, kipas model gantung di atas bisa menjadi pilihan. Apalagi banyak produsen yang menjual kipas angin tipe ini dengan ukuran cukup besar sehingga bisa maksimal dalam mendinginkan ruangan. 

2. Kekuatan dan kecepatan angin

Kekuatan dan kecepatan angin tergantung dari mesin yang digunakan. Ini merupakan penentu efektivitas kinerja kipas angin sehingga bisa menghasilkan efek sejuk yang maksimal. Kecepatan putaran kipas angin dapat dengan mudah diatur sehingga sesuai kebutuhan.

3. Fitur tambahan

Pertimbangan lain sebelum membeli kipas angin adalah fitur yang dimiliki. Beberapa seri dan merk kipas angin mempunyai fitur pengatur waktu atau timer. Kipas tersebut akan mati setelah lama pemakaian tertentu sesuai pengaturan.

Dengan adanya fitur ini Anda dapat menghemat penggunaan energi. Selain itu juga bisa menjaga kenyamanan karena kipas bisa diset akan mati setelah beberapa jam penggunaan dengan asumsi saat ini udara di sekitar sudah dingin.

Untuk membuat penggunaan lebih praktis, Anda bisa memilih jenis kipas angin yang dilengkapi remote. Anda bisa mematikan, mengubah arah putaran dan mengatur kecepatan tanpa harus meninggalkan tempat tidur. 

Baca Juga : 5 Daftar Brand Sepatu Lokal Wanita Terbaik yang Nyaman dan Stylish

4. Kebutuhan energi

Sebelum membeli kipas angin, Anda perlu mempertimbangka kebutuhan energinya karena berkaitan dengan pengeluaran untuk listrik. Saat ini cukup banyak tipe kipas angin hemat energi yang tetap bisa membuat ruangan nyaman.

Dengan penggunaan energi terbatas Anda tidak perlu dibebani pengeluaran untuk listrik namun tetap dapat menjaga kenyamanan. Bahkan tidak sedikit jenis kipas ini yang juga dapat dibeli dengan harga terjangkau. 

5. Model

Model kipas angin sangat beragam. Tidak sedikit produsen yang membuat kipas angin dengan memperhatikan calon pembeli, seperti kipas angin karakter untuk penempatan di kamar anak. Sedang untuk penempatan di ruang tamu, cukup banyak kipas yang mempunyai desain elegan sehingga terlihat mewah. 

Anda dapat membeli beraneka jenis kipas angin di Blibli yang merupakan marketplace terlengkap dan termurah di Indonesia. Blibli juga sering mengadakan promo sehingga pelanggan dapat membeli aneka kebutuhan dengan harga lebih murah.

Untuk membeli kipas angin, manfaatkan promo 5.5 yang ada di Blibli. Pastikan memperhatikan tips membeli kipas angin dan memesannya di Blibli, marketplace terpercaya di Indonesia!


Topik

Tekno kipas angin murah kipas angin bagus blibli



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Redaksi