Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Pria di Pakisaji Malang Ditemukan Tewas dengan Hanya Kenakan Kaus dan Celana Dalam

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2024, 17:21

Placeholder
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan tewas di rumahnya yang beralamat di Kecamatan Pakisaji pada Kamis (2/5/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Adi Purwanto (47) ditemukan tewas di rumahnya ydi Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (2/5/2024). Saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang, guna dilakukan visum.

Kapolsek Pakisaji AKP Teguh Iman Sugiharto mengatakan, korban ditemukan tewas pada Kamis (2/5/2024) pagi sekitar pukul 06.20 WIB. Beberapa saat setelah korban ditemukan meninggal di rumahnya, pihak kepolisian yang mendapatkan laporan mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga : Bikin Resah, Pemulung di Kota Malang Terekam Curi Pompa Air

"Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar satu hari yang lalu (sebelum ditemukan)," ungkap Iman.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP), korban ditemukan pertama  dalam kondisi terlentang dan terbujur kaku di atas kasur. Saat itu korban ditemukan dalam posisi hanya mengenakan  kaus lengan pendek dan celana dalam.

"Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan untuk dilakukan visum et repertum," ujar lerwira Polri dengan pangkat tiga balok ini.

Berdasarkan pendalaman polisi, semasa hidupnya korban memiliki riwayat sakit gagal ginjal. Semenjak kondisi kesehatannya melemah itulah, korban akhirnya harus rutin cuci darah.

"Korban memiliki riwayat sakit gagal ginjal dan rutin berobat ke RSUD Saiful Anwar untuk cuci darah seminggu 2 kali. Yakni pada setiap Senin dan Kamis," ujar Iman.

Riwayat korban mengidap sakit ginjal tersebut juga diperkuat dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan polisi. Yakni meliputi surat rujukan dan berobatnserta sejumlah obat-obatan yang ditemukan di kediaman korban.

Baca Juga : Risiko Menangis Saat Lahiran Menurut Para Ahli yang Jarang Diketahui Ibu-ibu

"Hasil penyelidikan sementara ini, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selain itu, tidak ada barang berharga milik korban yang hilang di TKP," ujarnya.

Semasa hidupnya, korban diketahui tinggal sendirian di rumahnya. Sementara itu, pada Kamis (2/5/2024) pihak keluarga yang ada di Sidoarjo sempat menghubungi korban. Namun tidak ada jawaban.

Pihak keluarga akhirnya berinisiatif untuk menghubungi tetangga korban guna mengecek di kediamannya. Mendapat amanah tersebut, tetangga beserta mantan ketua RT setempat mendatangi rumah korban pada kisaran pukul 06.20 WIB.

"Kemudian mereka mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakisaji," pungkas Iman.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Ditemukan meninggal Polres Malang pria ditemukan meninggal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy