Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Jember 2024

Serius Maju di Pilkada Jember, H. Nanang Datangi 2 Partai Sehari

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

02 - May - 2024, 15:22

Placeholder
H. Nanang Handono Prasetyo didampibgi istri saat bertemu jajaran pengurus DPD NasDem Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Keseriusan H. Nanang Handono Prasetyo atau NHP dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024 benar-benar ditunjukkan. Pada Rabu (2/5/2024), dia mendatangi setidaknya dua partai di Jember. 

Dua partai tersebut yakni DPD PKS dan DPD NasDem menjadi tujuan mantan Direktur di Kementerian PUPR itu.

Baca Juga : Tingkatkan Performa, Kementerian BUMN Integrasikan Penyedia Logistik di PIER dan Teluk Lamong

Di kantor DPD PKS Jember yang ada di jalan Danau Toba Sumbersari, H. Nanang yang datang didampingi istri dan timsesnya. Dia menyerahkan berkas-berkas persyaratan sebagai Bacabup dari PKS.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menyerahkan berkas persyaratan sebagai Bacabup, dan sudah melalui verifikasi di tingkat tim. Mudah-mudahan tidak ada revisi dan sudah terpenuhi, karena semua kan normatif hal administrasi,” ujar H. Nanang.

Ketua DPD PKS Jember Sudiyanto menyatakan bahwa kedatangan H. Nanang ke kantornya untuk mengikuti tahapan penjaringan Bacabup oleh DPD kabupaten. Yang nantinya akan dilimpahkan ke DPW dan DPP untuk menjadi pertimbangan.

“Beliau (Haji Nanang) menyerahkan dokumen yang kita minta, untuk menjadi pertimbangan kepada DPP. Pertimbangan administrasi tidak hanya melihat visi misi ke depan seperti apa, tetapi juga kontribusi apa yang sudah dilakukan (calon) selama ini,” ujar Sudiyanto.

Sudiyanto menambahkan, penyerahan berkas ini, setelah sebelumnya, H. Nanang menyampaikan paparan program dan visi misi di kantor DPD PKS Jember.

Sudiyanto menilai, paparan para Bacabup berperan penting dalam menguak sisi demi sisi personal para calon. “Kita sudah evaluasi dari penyampaian visi dan misi kemarin. Kita ingin luar dalamnya tah, karena ini bagian dari pertanggungjawaban kita ke masyarakat,” tandas Sudiyanto.

Baca Juga : Kado Hardiknas, Pemkab Jember Luncurkan Si ANAK SENJA dan Si JELITA

Sampai hari ini, dari beberapa kandidat yang dijaring DPD PKS Jember, baru Haji Nanang dan petahana Bupati Hendy Siswanto yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran Bacabup.

Selanjutnya, H. Nanang bersama tim, melanjutkan lawatannya ke kantor DPD NasDem Jember yang ada di Jubung Sukorambi Jember.

Di kantor partai besutan Surya Paloh, kedatangan H. Nanang disambut oleh ketua DPD NasDem Jember, bersama dengan jajarannya.

Di depan kantor DPD NasDem, H. Nanang menyampaikan beberapa gagasan dan juga visi misinya dalam maju di Pilkada 2024. (*) 


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Jember Nanang Nasdem



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri