Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan Lomba Vlog Pelajar

Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’ Kabupaten Malang 2024, Wakil Bupati: Bakat Anak Harus Diwadahi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

02 - May - 2024, 12:25

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menyerahkan piagam kepada pemenang Juara favorit jenjang SD di halaman Pendapa Kabupaten Malang, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Kamis (2/5/2024). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’ Kabupaten Malang 2024 sukses digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang bersama JatimTIMES. Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto meminta agar mewadahi bakat para siswa di Kabupaten Malang.

Melihat tren membuat vlog tengah ramai khususnya bagi kalangan anak muda, sehingga bakat mereka bisa terwadahi lewat Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’ Kabupaten Malang 2024. Didik mengaku ada sumber dana untuk pengembangan bakat siswa di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Muncul Isu Jajaki Cawawali Kota Malang, Rimzah: Saya Butuh Dua Restu

“Ini harus direspon (lomba vlog) harus diwadahi pemerintah daerah melalu Dinas Pendidikan. Sumber dana juga disiapkan agar bakat ini terasah dengan baik,” kata Didik. 

Hal tersebut disampaikan usai Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, di halaman Pendapa Kabupaten Malang, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Kamis (2/5/2024).

Dengan arahan khusus, bakat para pelajar itu akan terasah serta didorong agar menjadi yang terbaik. Juga demi menumbuhkan generasi pelajar berkualitas di Kabupaten Malang.

Sementara itu Dinas Pendidikan kabupaten Malang Suwadji menambahkan, Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’ sangat menarik untuk menumbuhkan semangat siswa agar merasa bangga terhadap sekolahnya. Dengan rasa bangga itu akan muncul rasa memiliki serta memberikan yang terbaik untuk siswa maupun sekolah.

“Lomba vlog ini sangat menarik walaupun waktunya mepet, menumbuhkan semangat siswa untuk merasa bangga terhadap sekolahnya,” kata Suwadji.

Baca Juga : Daftar Pilwali Pertama di PDIP, Eri Cahyadi dan Armuji Segera ke Parpol Lain Juga

Jika siswa memliki rasa bangga, sesuatu hal yang positif akan dipublikasi kepada masyarakat dengan baik. Siswa juga akan termotivasi memberikan yang terbaik dalam menimba ilmu dan nyaman di sekolahnya.

Sedang, lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Sebelumnya pengumpulan karya lomba vlog berlangsung kurang dari sepekan yakni 23-38 April 2024.

Meski waktu yang singkat ternyata mampu memikat siswa untuk berkarya bangga akan sekolah yang dimiliki. Tercatat lomba ini diikuti 75 peserta siswa SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Malang.  


Topik

Pendidikan lomba vlog dinas pendidikan kabupaten malang info lomba



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri