Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Ketua GP Ansor Kota Malang Gus Farih Daftar ke PKB Pilih N2

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

01 - May - 2024, 18:13

Placeholder
Ketua GP Ansor Kota Malang Ahmad Farih Sulaiman saat menyerahkan berkas ke Desk Pilkada Kota Malang.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Ahmad Farih Sulaiman resmi menjadi pendaftar kelima di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang. Gus Farih panggilan akrab Ahmad Farih Sulaiman yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang resmi mendaftar pada Selasa (1/5/2024). 

Tapi dalam pendaftarannya tersebut, dirinya tidak mengajukan diri untuk menjadi wali Kota Malang. Melainkan berburu rekomendasi untuk menjadi calon wakil wali kota. Gus Farih datang ke DPC PKB Kota Malang dengan didampingi oleh ibunya sendiri yakin mantan anggota DPR RI dari PKB, Latifah Shohib. "Karena (yang mendaftar) calon walikota sudah banyak. Jadi saya putuskan kenapa tidak daftar di N2 (wakil wali kota) saja," ujar Farih. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Namun demikian, dirinya masih menunggu keputusan resmi dari dewan pimpinan pusat (DPP) PKB. Sebab menurutnya, tidak menutup kemungkinan, bahwa restu yang diberikan kepadanya malah maju menjadi calon wali kota atau N1. "Karena semua masih cair saja sampai saat ini, dan juga cenderung masih dinamis," imbuhnya. 

Termasuk saat ini, dirinya juga tengah membuka jalur komunikasi dengan tokoh yang namanya sudah mulai banyak muncul mencalonkan diri sebagai Wali Kota Malang. Termasuk nama-nama yang sudah mendaftar ke PKB. 

Ahmad Farih Sulaiman didampingi sang ibu Latifah Shohib saat melakukan serangkaian tradisi sebelum meneyerahkan berkas ke Kantor DPC PKB Kota Malang.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

"Ada sudah beberapa yang komunikasi, seperti kemarin itu Pak Ardantya Syahreza juga komunikasi. Kemungkinan nanti kami juga akan menjalin komunikasi dengan yang lain, bisa jadi dengan Abah Anton," jelas Farih. 

Dirinya juga berencana untuk membuka jalur komunikasi dengan calon dari partai-partai lain. Seperti Ahmad Fuad Rahman, Dwi Hari Cahyono. Dimana nama dua politisi PKS itu disebut juga tengah berburu rekom dari partainya masing-masing. "Kalau yang PDI Perjuangan belum. Mungkin beberapa waktu lagi," imbuh Farih. 

Dirinya pun masih malu-malu untuk mengaku ingin dipasangkan dengan siapa untuk berebut kursi N1 dan N2. "Karena semua masih cair. Semua kemungkinan juga masih bisa terjadi," kata dia. 

Baca Juga : Partai Nasdem Banyuwangi Buka Pendaftaran Calon Bupati – Wakil Bupati

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 5 orang yang mendaftar di Desk Pilkada PKB Kota Malang untuk berebut tiket maju ke Pilkada Kota Malang. Kelima orang tersebut yakni Imam Supandi, Mokhammad Karis, Muhammad Anton, Ardantya Syahreza dan Ahmad Farih Sulaiman. 


Topik

Politik pkb kota malang ahmad farih sulaiman gus farih gus farih pilih n2



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya