Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PIlkada Kota Malang 2024

Tanggal Cantik, KH Imam Supandi Daftarkan Diri Bacawali Kota Malang Lewat PKB

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

24 - Apr - 2024, 16:14

Placeholder
KH. Imam Supandi saat menyerahkan blanko pendaftarannya kepada Juru Bicara Desk Pilkada DPC PKB Kota Malang Muhammad Anas Muttaqin, di kantor PKB Jalan Ketapang, Kecamatan Klojen. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Hari kedua dipilih KH Imam Supandi mendaftarkan diri jadi bakal calon wali Kota Malang 2024 melalui Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang, Rabu (24/4/2024). Pendaftaran bakal calonwali kota dan Wawali Kota Malang 2024 berlangsung di kantor PKB Jalan Ketapang, Kecamatan Klojen.

a

KH. Imam Supandi bersama tim sukses datang kurang lebih pukul 13.00 disambut oleh Juru Bicara Desk Pilkada DPC PKB Kota Malang Muhammad Anas Muttaqin. Imam mengaku, mendaftarkan diri sebagai bacawali karena banyaknya pemintaan dari tokoh masyarakat, sehingga terdorong untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

PKB Kota Malang pun jadi tempatnya mendaftar, lantaran sudah dianggap menjadi rumah sendiri. “Tidak ada alasan, karena sudah saya anggap rumah sendiri (PKB) ya tinggal masuk,” terang Imam.

a

Imam sangat optimis bisa membuat Kota Malang lebih baik. Keseriusannya itu dibuktikan dengan beberapa program yang sudah disiapkan dengan melihat kondisi masyarakat Kota Malang saat ini.

“Memimpin sebuah wilayah berat, tanggung jawabnya berat harapannya saling mendoakan,” ungkap Imam usai mendaftar.

Tiga program yang nantinya bakal diwujudkan jika berhasil menduduki kursi wali kota adalah mengentaskan kemiskinan, menekan angka pengangguran dan memajukan pendidikan di Kota Malang.

Beberapa strategi pun telah disiapkan, misalnya program untuk mengentaskan kemiskinan dengan mengelompokkan faktor usia. Jika usia 60-70 tahun diberikan subsidi karena tidak dimungkinkan bekerja. Usia 40 tahun dengan memberikan peluang pekerjaan.

Selain 3 program inti, pihaknya juga berkeinginan meningkatkan ekonomi berbasis kerakyatan di Kota Malang. “Seperti masalah kemacetan itu sudah jadi tugas wali kota,” imbuh mantan bendahara NU Kabupaten Malang periode 2001-2006.

Baca Juga : Bawaslu Kabupaten Blitar Rekrut Anggota Panwascam

Sementara itu Juru Bicara Desk Pilkada DPC PKB Kota Malang Muhammad Anas Muttaqin menjelaskan, pada hari kedua ini sudah ada 2 bacawali yang mendaftarkan dirinya melalui PKB. Pendaftaran pun masih akan berlangsung hingga bulan Agustus mendatang.

PKB Kota Malang mengaku tidak ada kriteria khusus bagi mereka yang ingin mendaftar jadi kepala daerah di Kota Malang. “Kami mengapresiasi yang mendaftar,” ucap Anas.

Bagi mereka yang mendaftar pun tidak dipungut biaya alias gratis atau tidak ada mahar khusus. Hal ini merupakan komitmen dari PKB dengan tangan terbuka. Anas juga menegaskan DPC PKB Kota Malang mempersilakan semua warga yang tertarik mendaftarkan diri, dari latar belakang apapun sebab dibuka untuk umum.

 


Topik

Politik kh imam supandi bakal calon walikota malang pkb kota malang pilkada kota malang 2024



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana