Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Ajak Masyarakat Cintai Drainase dan Sanitasi, DPUPRPKP Kota Malang Gelar Lomba Foto

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

24 - Apr - 2024, 14:17

Placeholder
Flayer lomba foto yang digelar DPUPRPKP Kota Malang (foto: DPUPRPKP Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang menggelar lomba foto yang fokus pada drainase dan sanitasi. Event tersebut selain memeriahkan HUT Kota Malang ke-110, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto menyatakan bahwa pihaknya menggelar lomba foto untuk memeriahkan HUT Kota Malang ke-110. Lomba foto yang digelar kali ini dengan tematik drainase dan sanitasi.

Baca Juga : Simpang Siur PBID, Pemkab Malang dan BPJS Kesehatan Gelar Pertemuan

“Ini ada lomba foto drainase dan sanitasi, yang pertama dalam rangka memeriahkan HUT Kota Malang. Kedua untuk meningkatkan atensi perhatian masyarakat terhadap kondisi drainase, sanitasi dan lain-lain,” kata Dandung, Rabu (24/4/2024).

Dijelaskan Dandung, lomba foto kali ini diharapkan masyarakat lebih mencintai saluran dan sanitasi. Sebab menurut Dandung, drainase dan sanitasi menentukan wajah Kota Malang.

“Saat ini peserta fokus pada pengurus RT RW dan LPMK. Karena selama ini mereka yang memberikan kontribusi foto dan sebagainya. Dan saat ini, mereka kita ajak fikir bersama dan merangkul masyarakat,” beber Dandung.

Dandung pun mengaku bahwa hari ini merupakan penilaian akhir lomba foto yang digelar DPUPRPKP Kota Malang. Penilaian itu dilakukan bukan dari sisi teknis fotografi saja, melainkan juga kondisi nyata pada foto yang diikutkan lomba.

Baca Juga : Tempe, Ikan Nila, dan Bunga Telang Akan Jadi Kuliner Wajib Hotel-Resto di Kota Malang

“Penilaian tidak hanya teknis sisi fotografi saja tapi setelah penilaian teknis fotografi, kami juga ngecek kondisi lapangan secara langsung. Karena salah satu penilaian adalah kebersihan sanitasi dan drainase. Jadi tidak hanya orangnya kirim foto,” tukas Dandung.


Topik

Pemerintahan dpuprpkp kota malang lomba foto hut kota malang dandung dzulharjanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya