Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Sanusi Ketemu Latifah Shohib, Mantan Rival Bakal Gandengan di Pilbup Malang?

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Apr - 2024, 09:06

Placeholder
Pertemuan kader politisi perempuan PKB Latifah Shohib dengan Bupati Malang HM Sanusi, Rabu (24/4) pagi. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - HM Sanusi telah resmi menyampaikan bakal maju sebagai calon bupati (Cabup) Malang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Meskipun rekom dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum diumumkan, sebagai petahana, tentu saja Sanusi menjadi magnet jelang Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Malang. 

Kabar paling anyar, Rabu (24/4) pagi ini, menurut sumber JatimTIMES, politisi perempuan PKB Latifah Shohib bertemu dengan Sanusi. Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Malang. 

Baca Juga : Jalani Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Senang Bisa Berkumpul Keluarga

“Bu Latifah datang ke rumah dinas Bupati sekitar pukul 07.30,” ungkap sumber tersebut. Saat ini, JatimTIMES tengah melakukan konfirmasi terkait pertemuan dua mantan rival itu.

Belakangan ini juga ramai bermunculan beberapa foto pasangan bacabup-bacawabup dengan tagline SALAF (Sanusi-Lathifah). Pertemuan tersebut juga menguatkan kabar Lathifah Shohib bakal digandeng Sanusi untuk maju ke Pilkada 2024. 

Di Kabupaten Malang, Lathifah Shohib cukup dikenal. Ia dikenal sebagai aktivis perempuan yang cukup aktif menyuarakan aspirasi rakyat. Mantan anggota DPR RI tersebut diketahui tidak lagi duduk di Senayan karena gagal terpilih pada Pemilu 2024 lalu.

Untuk diketahui, Lathifah sempat menjadi rival Sanusi pada Pilkada Malang 2020 lalu. Kala itu, Lathifah maju sebagai calon Bupati Malang, diusung PKB dan Partai Hanura dan berpasangan dengan mantan Sekdakab Malang, Didik Budi Muljono.

Hasil rekapitulasi Pilbup Malang tahun 2020 Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) memperoleh 530.449 suara atau 45,51% dari total suara sah sebanyak 1.165.592. 

Baca Juga : Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat, Tamu Bergantian Bersilaturahmi

Sedangkan rivalnya, paslon nomor 2 Latifah Shohib dan Didik Budi Muljono (Ladub) mendapatkan 491.816 suara atau setara 42,19% dari total suara yang masuk.

Hingga berita ini ditulis, wartawan JatimTIMES masih melakukan upaya konfirmasi soal pertemuan antara dua tokoh politik tersebut. 


Topik

Politik Sanusi Latifah Pilkada Kabupaten Malang Salaf PKB PDI Perjuangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri