Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Langkah Antisipasi Keselamatan Peserta Event Fishing Festival di Banyuwangi dengan Program BPJS Ketenagakerjaan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

23 - Apr - 2024, 16:52

Placeholder
Peserta Fishing Festival di Banyuwangi dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

JATIMTIMES - Sebanyak 200 peserta berkumpul di Banyuwangi untuk mengikuti Event Fishing Festival yang diselenggarakan dengan semangat memancing dan mengungkap keindahan alam laut yang dimiliki Indonesia. 

Namun, di balik kegembiraan tersebut, ada langkah antisipasi yang diambil untuk memastikan keselamatan para peserta dalam menghadapi risiko yang tak terduga. Sebagai bagian dari strategi tersebut, mereka dilindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan, sebuah langkah proaktif yang diambil oleh pihak penyelenggara acara.

Baca Juga : Alun-alun Lumajang: Magnet Wisata Libur Lebaran di Bumi Arya Wiraraja

Suryono, plt kepala dinas yang terlibat dalam pengorganisasian acara tersebut, menjelaskan bahwa keputusan untuk memasukkan peserta dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan adalah bagian dari upaya untuk mengantisipasi potensi risiko. "Kami tidak ingin terjadi risiko yang tidak diinginkan, makanya kami mewajibkan seluruh peserta mengenakan life jacket ditambah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka semakin terlindungi," ungkap Suryono dengan tegas.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banyuwangi Eneng Siti Hasanah, peserta Event Fishing Festival akan didaftarkan dalam Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Iuran yang sangat terjangkau membuat program ini menjadi solusi yang tepat untuk memberikan perlindungan kepada peserta acara. 

"Kami mengapresiasi bahwa seluruh peserta kegiatan Event Fishing Festival akan didaftarkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan harapan untuk kedepannya akan semakin banyak yang sadar akan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkegiatan," jelas Eneng.

Suryono menambahkan harapannya bahwa sinergi antara pihak penyelenggara acara, BPJS Ketenagakerjaan, dan peserta dapat terus berlanjut untuk mencapai tujuan bersama. Salah satu tujuan utama adalah untuk memperkenalkan potensi wisata bahari yang dimiliki oleh Kabupaten Banyuwangi kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri Launching Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2024, Kuota Peserta 2.682

"Harapannya semakin dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banyuwangi dari sektor kelautan dan perikanan serta pariwisata," ujar Suryono, mencerminkan optimisme akan masa depan yang lebih baik untuk daerah tersebut.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan Event Fishing Festival di Banyuwangi tidak hanya menjadi ajang rekreasi semata, tetapi juga wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan perlindungan bagi setiap individu yang terlibat dalam aktivitas tersebut.


Topik

Peristiwa BPJS Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK manfaat BPJS Ketenagakerjaan Fishing Festival



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy