Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Unggul FC Malang Panasi Mesin Jelang Putaran Kedua

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

22 - Apr - 2024, 16:25

Placeholder
Pemain Unggul FC saat menjalani latihan (foto: Unggul FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Unggul FC Malang panasi mesin jelang putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu melakoni latihan perdana usai libur kompetisi pada Minggu (21/4/2024).

Sesi latihan itu dipimpin langsung oleh pelatih kepala Joao Almeida yang sudah kembali dari kampung halamannya. Pelatih asal Portugal itu mencoba mengecek kondisi fisik dan kebugaran para pemainnya.

Baca Juga : Masuk Musim Hujan, Perlukah Cabut Alat Elektronik di Rumah saat Hujan Lebat Disertai Petir?

Kebetulan, sebelum libur cukup panjang, para penggawa Unggul FC diberinya tugas latihan individual untuk menjaga kondisi fisiknya. Alhasil, Joao cukup puas dengan kebugaran mereka setelah kembali berlatih bersama.

“Kondisi mereka oke, mereka melakukan apa yang sudah kami rencanakan selama libur kemarin. Mereka kembali berlatih dalam kondisi yang fit. Kami melakukan test kebugaran kepada pemain,” kata Joao.

“Mereka merespons dengan bagus apa yang kami berikan. Kami senang dengan kondisi kebugaran mereka. Tentu kami punya waktu sekarang untuk bekerja dan meningkatkan mereka,” imbuh Joao.

Rencananya, putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 akan dimulai lagi pada minggu kedua bulan Mei. Joao mengaku punya sejumlah rencana untuk mempersiapkan timnya jelang bergulirnya putaran kedua.

Pertama, pihaknya akan bekerja dengan kondisi kebugaran pemain, lalu ada aspek taktikal yang harus dilihat. Kemudian mengingatkan kembali semua pemain untuk bermain bersama, karena ada beberapa pemain baru yang gabung dengan tim.

“Ada variasi baru, bola mati, ada banyak hal yang harus kami kerjakan. Beberapa hal sama, kami hanya menyegarkan, beberapa hal lain butuh ditingkatkan, dan ada beberapa hal lainnya yang baru,” kata Joao.

Baca Juga : Makna Mendalam Charity Game Malang Legend vs Surabaya Legend versi Prof Bisri

Joao menegaskan, Unggul FC akan menatap putaran kedua dengan target yang sama seperti putaran pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 lalu. Namun, kini mereka punya semangat baru usai jeda kompetisi.

Menurut Joao, liga futsal di Indonesia ini sangat kuat, semua pertandingan sulit dan semua tim ketat, karena semuanya punya kualitas. Saat ini, Joao akan mencoba melakukan hal yang sama seperti di awal musim putaran pertama.

“Kami akan bermain dengan ambisi, dan dengan intensitas di semua laga, keberanian, dan bermain dengan lebih dewasa. Kami akan mengurangi kebobolan karena kesalahan sendiri, menjadi lebih baik dalam merancang permainan, lebih bertanggung jawab, setiap laga kami butuh pengembangan untuk bisa tampil lebih baik di putaran kedua,” tukas Joao.


Topik

Olahraga unggul fc liga futsal profesional indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana