Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Pemudik dari Surabaya Tewas di Malang, Sempat Mengeluh Sakit karena Tak Makan Seharian

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

22 - Apr - 2024, 16:05

Placeholder
Personel gabungan beserta petugas kepolisian saat mengevakuasi jenazah seorang pemudik dari Surabaya yang ditemukan tergeletak di wilayah Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang saat hendak pulang kampung ke Blitar pada Minggu (21/4/2024) malam. (Foto: Polsek Pakisaji for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Seorang pemudik dari Surabaya ditemukan tewas di depan teras Toko Ika Hidayah di Jalan Raya Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (21/4/2024) malam. Sebelumnya, korban sempat mengeluh sakit lantaran seharian belum makan ketika perjalanan mudik ke Kabupaten Blitar.

Data kepolisian mengungkapkan, identitas seorang pemudik yang ditemukan tewas tersebut bernama Agung Dodik Kristiawan (48). Korban yang diketahui bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut berasal dari Desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Penemuan mayat tersebut diketahui pertama kali pada kemarin (Minggu, 21/4/2024) malam sekitar pukul 18.00 WIB," ungkap Kapolsek Pakisaji AKP Teguh Iman Sugiharto, saat dikonfirmasi Senin (22/4/2024).

Kronologi bermula pada Minggu (21/4/2024). Hari itu, korban bersama anaknya mengendarai sepeda motor dari Surabaya dengan tujuan mudik kerumahnya di Kabupaten Blitar. Namun, di tengah perjalanan, yakni di kawasan simpang tiga Tugu Badjuri, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang korban mengeluh badannya sakit.

Kemudian korban menghentikan laju kendaraannya dan berjalan kaki untuk mencari obat. "Menurut keterangan dari anak kandungnya, korban mengeluh tidak enak badan dan kemudian pamit mencari obat," tutur Iman.

Semula, anak korban tidak menaruh curiga. Namun, setelah di tunggu beberapa lama kemudian, korban ternyata tak kunjung kembali.

Di sisi lain, korban ditemukan saksi tak sadarkan diri di teras depan Toko Ika Hidayah. Saksi yang menemukan korban pertama kali tersebut diketahui bernama Farid.

"Korban ditemukan oleh penjual cilok (Farid) dalam kondisi tak sadarkan diri," imbuh Iman.

Baca Juga : Dinas PU Bina Marga Alokasikan Rp 2,5 Miliar Benahi Jalan Rajekwesi Kalipare yang Ambrol

Peristiwa tersebut kemudian oleh saksi disampaikan kepada kepala desa (Kades) Pakisaji. "Korban yang merupakan seorang laki-laki tersebut pertama kali ditemukan dalam kondisi tergeletak dengan posisi miring," jelas Iman.

Saksi bersama kepala desa setempat kemudian kembali mendatangi lokasi penemuan korban. Setelah dipastikan korban tidak ada tanda-tanda kehidupan, kejadian itupun akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Aparat Polsek Pakisaji yang mendapat laporan kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengevakuasi jenazah korban. "Berdasarkan keterangan dari anak kandungnya, semasa hidupnya korban tidak memiliki riwayat sakit kronis. Namun korban terlihat kelelahan saat perjalanan mudik karena seharian belum makan," ujar Iman.

Kesaksian anak korban tersebut, selaras dengan temuan polisi saat melakukan penanganan dan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat. "Dari hasil pendalaman kami sementara ini, secara kasat mata tidak ditemukan adanya tanda kekerasan yang mengarah pada tindak kejahatan pada tubuh korban," pungkas Iman.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kabupaten malang Blitar mudik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya