Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Rini Syarifah Tegaskan Kembali Maju Calon Bupati Blitar meski Belum Daftar di PKB

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

22 - Apr - 2024, 14:34

Placeholder
Rini Syarifah bersama Idris Marbawi, anggota DPRD Kabupaten Blitar dari PKB. (Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kabupaten Blitar menjadi sorotan dengan sejumlah nama dari internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan niatnya untuk mendaftar sebagai calon bupati. Salah satunya adalah petahana yang juga bupati Blitar saat ini, Rini Syarifah, yang akrab disapa Mak Rini.

 Meski telah menyatakan niatnya untuk kembali maju sebagai calon bupati Blitar jauh-jauh hari sebelumnya, hingga kini Mak Rini belum juga mendaftarkan diri di PKB.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Menurut pernyataan Mak Rini, saat dikonfirmasi mengenai belum mendaftarkan diri sebagai calon bupati di PKB, ia menyatakan bahwa masih fokus untuk bekerja dan membangun Blitar terlebih dahulu. "Ini kerja dulu ya, nanti (daftar)," ujarnya pada Senin (22/04/24) menegaskan komitmennya terhadap pekerjaan yang sedang diembannya.

Walau belum mendaftar, Mak Rini telah secara tegas menyatakan bahwa ia akan kembali mencalonkan diri sebagai calon  bupati Blitar untuk periode 2024-2029. Selain itu, ia berjanji akan merangkul semua pihak dan terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Blitar.

Namun, Mak Rini tampaknya belum tergesa-gesa untuk mendaftarkan diri ke PKB guna memperoleh dukungan resmi partai sebagai calon bupati. "Nanti-nanti tak kerja dulu, besok-besok lagi," katanya singkat.

Mendekati Pilkada 2024, Mak Rini mengaku terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Blitar, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Blitar, posisi politiknya memungkinkan untuk menyusun strategi politik yang kuat menuju Pilkada 2024.

Baca Juga : Unisba Blitar Gelar Halal Bihalal: Merajut Asa dalam Kesucian Diri di Hari Raya

Rini Syarifah juga menegaskan kesiapannya untuk merangkul semua pihak, termasuk PDIP, meskipun ada isu tentang kemungkinan munculnya calon dari partai tersebut. "Pokoknya kami rangkul kita ajak diskusi demi kebaikan Kabupaten Blitar," ujarnya pada Selasa (02/04/2024), menunjukkan kesediaannya untuk berkolaborasi lintas partai.

Meski demikian, Pilkada Blitar 2024 tampaknya akan semakin menarik dengan munculnya sejumlah nama baru. Salah satunya adalah Hengky Kurniawan. Mantan bupati Bandung Barat yang juga merupakan kader PDIP tersebut dikabarkan akan maju dalam Pilkada Blitar 2024 mendatang, menambah dinamika dalam bursa calon kepala daerah.


Topik

Pemerintahan Pilkada Kabupaten Blitar Kabupaten Blitar Bupati Blitar Rini Syarifah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy