Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Pratama Arhan Banjir Pujian Netizen usai Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

22 - Apr - 2024, 14:10

Placeholder
Arhan trending X. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Nama salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjadi trending X pada Senin (22/4/2024). Hal itu lantaran netizen sibuk membicarakan kontribusi Arhan dalam permainan Timnas Indonesia melawan Yordania pada laga Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu,l (21/4/2024) malam. 

Dalam cuitan yang beredar di media sosial X, Pratama Arhan disebut menjadi pemain kunci dalam kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 4-1 atas Yordania. 

Baca Juga : Lagi-Lagi Viral Video Dua Sejoli Mesum di Kafe Malang, Netizen Geram

Sementara dalam video yang dibagikan akun X @Suka Bahas Bola, terlihat lemparan Arhan yang bersumber dari sisi kanan pertahanan Yordania. Arhan melakukan lemparan jauh yang langsung disambut Komang Teguh lewat sundulan. Kiper Yordania hanya terdiam dan melihat bola masuk ke gawangnya.

Hal itu lah yang membuat netizen memuji kemampuan suami Nurul Azizah Rosiade atau yang disapa Ziza tersebut. 

"Tangan emas Pratama Arhan emang mematikan, lemparan mautnya mampu menyulitkan pertahanan Yordan dan berhasil di konversi menjadi gol oleh Komang Teguh lewat sundulan," tulis @Kepa***.

"Gila arhan arhan lemparanmu dewa sekali,goal komang Skor 4-1 untuk king Indonesia," sahut @cec***.

"Arhan ini makin mateng banget mainnya padahal jarang dapet menit bermain di klub. Respect sih," ujar @idex***.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia menjadi tim terbaru yang mengamankan tiket lolos ke fase selanjutnya. Timnas Indonesia U-23 mengikuti jejak Qatar, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, dan Uzbekistan yang lolos ke perempat final.

Timnas Indonesia U-23 bisa melangkah ke perempat final usai menang telak 4-1 atas Yordania pada laga pemungkas grup A di Stadon Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4).

Baca Juga : Bangkitkan Semangat, Simak Keseruan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Nobar Timnas Indonesia U-23 Bareng Warga

Timnas Indonesia U-23 mampu unggul 2-0 atas Yordania di babak pertama. Gol penalti Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan gol indah Witan Sulaeman (40') membuat suporter Indonesia yang berada di tribune bersorak gembira.

Indonesia bisa menambah dua gol lagi melalui Marselino (70') dan Komang Teguh (86'). Yordania hanya bisa memperkecil skor lewat gol bunuh diri Justin Hubner (79').

Hasil ini juga membuat Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah. Ini untuk kali pertama  Indonesia bisa melangkah ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Tim Garuda Muda lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 dengan status runner up grup A berkat koleksi enam poin. Indonesia berada di bawah Qatar yang memuncaki klasemen akhir dengan torehan tujuh poin.

Timnas Indonesia U-23 kini tinggal menunggu lawan antara Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, 25 April mendatang.


Topik

Olahraga Pratama Arhan Timnas Indonesia Piala Asia U-23 sepak bola trending topic



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy