Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Macet MOG karena Petugas Dinilai Kurang Tegas, Pj Wali Kota Malang: Saya Sudah Surati Manajernya

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Apr - 2024, 18:33

Placeholder
Kemacetan di Jalan Tenes. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Kemacetan menuju Mall Olympic Garden (MOG) menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas di Kota Malang. Sebab kemacetan yang terjadi, tersebar di beberapa titik sekitar MOG.

Banyaknya kendaraan yang hendak masuk ke area parkir MOG, dinilai menjadi salah satu penyebab kemacetan yang ada. Mulai dari Jalan Tenes, Jalan Kawi dan Jalan Semeru. 

Baca Juga : Saksikan Lomba Balap dan Kontes Perahu, PJ Wali Kota Kediri: Keren dan Bisa Jadi Inspirasi Daerah Lain

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa hal itu lantaran kurang ada ketegasan dari petugas MOG. Ia pun mengaku sudah bersurat ke pihak MOG. 

"Saya sudah bersurat pada manajernya, terkait kemacetan di MOG memang kurang ketegasan dari petugasnya," kata Wahyu Hidayat, Minggu (21/4/2024).

Menurutnya, ada hambatan arus kendaraan yang membuat penundaan kendaraan yang melintas. Hal itu menyebabkan penumpukan kendaraan di tiga ruas jalan tersebut. 

Dia mencontohkan, saat area parkir mal penuh, petugas terkadang tak mengarahkan kendaraan lain untuk tidak menumpuk di pintu masuk mal. Belum lagi keberadaan parkir di sisi barat MOG yang terkadang membuat kendaraan memelan. 

"Kendaraan banyak yang menunggu (di area pintu mal). Begitu juga arus dari Jalan Kawi yang akan masuk ke MOG, itu mereka memotong jalan. Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Tenes juga (berupaya) masuk. Akhirnya macetnya sampai ke mana mana," kata Wahyu. 

Baca Juga : Pj Wali Kota Malang: Layanan Adminduk Jemput Bola Efektif

Wahyu berharap petugas mal di pintu masuk mal tegas dalam menata arus lalu lintas. Dikatakan, pihaknya juga sempat membantu mengurai kemacetan di area MOG saat libur lebaran bersama personel Dishub dan kepolisian.  

"Ketegasan ini memang dibutuhkan. Kadang kala mobil yang mau masuk gak mau diarahkan. Jadi saat (petugas mal) kami tegor, ternyata katanya mereka (pengendara) gak mau. Akhirnya saat itu kami minta bantuan aparat untuk MOG ini," pungkas Wahyu. 


Topik

Pemerintahan Macet Kota Malang pemkot malang macet mog dishub mog



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni