Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang Sudah Kantongi 5 Nama untuk Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Apr - 2024, 17:56

Placeholder
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengaku telah mengantongi 5 nama yang rencananya akan diberi amanah untuk menjadi panitia seleksi (pansel) Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Tugu Tirta. 

Wahyu mengatakan kelima orang tersebut memiliki latar belakang sebagai akademisi dari sejumlah perguruan tinggi. Selain itu juga berlatarbelakang profesional, yakni yang pernah menjabat sebagai direktur perusahaan air minum di daerah lain. 

Baca Juga : Pembangunan Jembatan Jongbiru Ditarget Rampung Pertengahan 2024 

 

"Rencana ada dari perguruan tinggi, lalu saya akan cari di Indonesia ini yang berhasil membawa PDAM nya berkinerja terbaik. Saya akan cari (kandidat pansel) dari luar (Malang), supaya seleksi berkualitas dan menghasilkan orang yang benar layak menjadi direktur," teramg Wahyu. 

Wahyu mengatakan, kelima orang tersebut nantinya akan diajak berdiskusi. Dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penyaringan jika tak semua dari lima orang itu berkenan untuk menjadi pansel. 

"Sudah ada lima orang, akan saya bentuk tiga, kalau dua diantaranya tidak bisa. Ya tiga, tapi kalau lima orang bisa semua ya akan kita gunakan lima-limanya, malah akan lebih baik," jelas Wahyu. 

Dirinya menargetkan bahwa dalam bulan ini, Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta sudah dapat terbentuk. Sehingga dalam waktu dekat ini, ia menarget bisa bertemu dengan 5 orang itu secara langsung untuk berdiskusi. 

"Saya dalam bulan ini, nama sudah ada, saya berharap bisa ketemu sendiri untuk berdiskusi. Sudah ada namanya," imbuh Wahyu yang tak ingin menyebutkan kelima orang yang dibidik untuk menjadi pansel itu. 

Baca Juga : Kota Blitar Dapat Kuota 297 Formasi untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Berkurang Dibanding Tahun Sebelumnya 

 

Wahyu mengaku bahwa ada beberapa penekanan yang diberikan kepada lima orang pansel tersebut. Terutama dirinya meyakini bahwa pansel nanti telah memiliki kompetensi dan bisa melihat siapa sosok yang bisa memimpin Perumda Tugu Tirta. 

"Mereka kan latar belakangnya perguruan tinggi, latar belakang yang sudah pernah melaksanakan sebagai dirut dan berkinerja terbaik," pungkas Wahyu.


Topik

Pemerintahan Perumda Tugu Tirta pemkot malang Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni