Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

UIN Maliki Malang Jadi Tuan Rumah Pengukuhan Genbi 2024, 75 Mahasiswa Dapat Beasiswa BI

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

21 - Apr - 2024, 12:40

Placeholder
Pengukuhan dan Capacity Building penerima beasiswa BI (ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjadi tuan rumah seremonial penerima Generasi Baru Indonesia (Genbi) 2024 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang belum lama ini. Dalam momen itu, terungkap, ada 75 mahasiswa kampus Ulul Albab ini menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia. 

Dalam pengukuhan tersebut, Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin MA menyampaikan apresiasi atas beasiswa bank Indonesia. Bahwa, beasiswa ini merupakan salah satu upaya dalam mencetak generasi unggul dan memiliki karakter. 

Baca Juga : Panitia Pemilu AJI Tetapkan Empat Paslon Ketum-Sekjen

"Generasi Z tak cukup hanya memiliki pengetahuan, tapi juga harus berkarakter," ungkapnya.

Hal ini, lanjut Prof Zainuddin menjadi sebuah hal yang harus dipenuhi dalam menghadapi tantangan kedepan. Terlebih, menuju Indonesia emas 2045, maka generasi unggul dibutuhkan untuk menjadi pemimpin. Karena itulah, perlu dilakukan persiapan dalam mencetak generasi unggul yang menjadi harapan bangsa.

Selain itu, Rektor yang akrab disapa Prof Zain ini juga berpesan agar para mahasiswa terus meningkatkan motivasi mereka untuk belajar dan fokus menggapai  cita-cita. Prof Zain mengimbau agar para mahasiswa dapat melawasan rasa malas. Sebab, kesuksesan tentunya tidak muncul dari rasa malas.

"Meraih kesuksesan itu butuh proses yang panjang, maka jangan bermalas-malas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Malang, Febrina menyampaikan, bahwa dalam program beasiswa ini ada 1000 peserta yang mendaftar. Dari jumlah 1000 pendaftar, hanya 285 orang yang mendapatkan beasiswa. Dan banyak mahasiswa UIN Maliki Malang yang mendapatkan beasiswa dengan jumlah 75 orang. 

Baca Juga : Viral, Mahasiswa Penerima KIP-K Hidup Hedon, Disorot Menfess KampusĀ 

Dengan terlaksananya kegiatan Pengukuhan dan Capacity Building, pihaknya berharap para penerima beasiswa meningkat pengetahuannya serta memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan masa depan.

"Harapannya seluruh penerima beasiswa ini dapat menjalankan segala program dan kegiatan yang diberikan agar lebih dapat mengembangkan diri," pungkasnya.


Topik

Pendidikan uin maliki malang rektor uin maliki malang bank indonesia malang beasiswa bank indonesia generasi baru indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana