Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Warga Malang Keluhkan Balap Liar Dini Hari di Kedungkandang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

20 - Apr - 2024, 15:28

Placeholder
Tampak beberapa pemuda memarkir sepeda motornya di pinggir jalan Mayjend Sungkono, diduga tengah menyaksikan balap liar di kawasan itu. (Foto: X)

JATIMTIMES -Sejumlah warga Kota Malang mengeluhkan adanya balap liar di sekitaran Jalan Mayjend Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang, pada Sabtu (20/4/2024) dini hari. Keluhan itu disampaikan melalui X oleh pengguna akun @serenadefori. 

"Balap liar meresahkan pak. Lapor kemana ya. Kok ga ditindak-tindak perasaan @yusufgunawan @infomalang. Lokasi jalan mayjend sungkono Kedungkandang," tulis akun tersebut pada Sabtu (20/4/2024). 

Baca Juga : 20 April, Potensi Hujan Lebat di Wilayah Jatim Menurun 

"Baru bulan kemaren katanya operasi balap liar. Tapi lek mek sekali thok ya percuma. Dan INI UDAH DARI DULU. Aku tiap keluar tengah malem selalu ada mereka. Dan tadi tuh sampe MACET banyak mobil truk gede berjejeran," imbuh tulisan akun tersebut. 

Dalam video yang dibagikan akun tersebut tampak puluhan pemuda memarkir kendaraannya di pinggir kanan dan kiri sepanjang jalan Mayjend Sungkono Kedungkandang. Diduga puluhan pemuda yang berjajar di jalanan itu tengah menyaksikan balapan liar. 

Terdengar juga suara knalpot brong dari motor balap liar yang melintas di jalanan tersebut. Terlihat juga banyak pengendara motor yang tengah melintas di jalanan tersebut. Meski banyak motor melintas, tampaknya balap liar tersebut tetap berlangsung. 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam respons dari warganet. Beberapa warganet menyayangkan adanya aksi balap liar yang membahayakan pengendara motor lain tersebut.  

"Lah bar dicekel dicul menene, piye ga sek berjamur ae balap liar seng meresahkan. Coba seng kecekel sepeda e disita, sim e dicabut, trus dikon kerja sosial tapi turu e neng polres," @gb_*****. 

"efek jera e kurang,kerja sosial iku lho setuju aku. Tapi balik maneh ape dihukum macem2 lha peraturan resmi e belum ada…angel iki angel wes….ora nang kedungkandang tok lek balapan,akeh lokasi sing buyar balik buyar balik,kucing2 an ambek pak polisi," @atol*****. 

"Gimana ya? Harus ada tumbalnya dulu dalam bentuk korban tidak bersalah yg ketabrak para bedebah liar itu baru deh gedibal-gedibal ini ditertibkan," @fordl****. 

Baca Juga : Halal Bihalal Keluarga Besar Pas Sampang, Dihadiri Mantan Bupati

Sebelumnya, melansir website Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kasi Pem Trantib Kecamatan Kedungkandang yakni Kapolsek beserta Jajaran serta Danramil beserta jajaran melaksanakan Operasi Gabungan untuk membubarkan Kegiatan Balap Liar pada 16 Maret 2024 lalu. Tepatnya pada Sabtu malam pukul 23.00 WIB hingga Minggu dini hari pukul 03.00 WIB.

Kegiatan operasi tersebut menghasilkan BB 10 Unit motor beserta Joki/Pelaku Balap Liar yang rata rata masih belia dan masih menempuh pendidikan SMP.

Namun sebulan setelah operasi, tampaknya banyak pelaku yang kembali beraksi balap liar di sepanjang Jalan Mayjend Sungkono. 

Hingga berita ini ditulis, JatimTIMES masih mengonfirmasi ke pihak Polsek Kedungkandang atas viralnya keluhan balap liar di kawasan Jalan Mayjend Sungkono tersebut. 


Topik

Peristiwa Balap liar kota malang Kedungkandang balapan liar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya