Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Resmikan Lab IPA dan Gedung UKS, Pj Wali Kota Malang Ajak Napak Tilas di Sri Wedari

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

20 - Apr - 2024, 11:42

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat didampingi Ketua Yayasan Sri Wedari Made Arya Wedantara dan Kepala Disdikbud meresmikan Lab IPA Sri Wedari.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meresmikan gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan  laboratorium IPA di lembaga pendidikan Sri Wedari, Sabtu (20/4/2024). 

Wahyu mengatakan, peresmian tersebut bukan hanya dimaknai sebagai  peresmian biasa. Namun dirinya juga bermaksud untuk mengajak masyarakat napak tilas di lembaga pendidikan tersebut. Sebab, menurut Wahyu, Sri Wedari termasuk  salah satu lembaga pendidikan tertua di Kota Malang. Yakni berdiri sejak tahun 1946. 

Baca Juga : PKB Bisa Usung Calon Tanpa Koalisi, Yasin Hermanto Siap Bertarung

"Sesuai hari jadi Kota Malang 110, saya ingin mengajak masyarakat mengingat kembali semua hal yang telah membuat Kota Malang menjadi berkelas," kata  Wahyu. 

Termasuk di dalamnya, Wahyu juga ingin masyarakat  tidak lupa terhadap lembaga pendidikan Sri Wedari. Apalagi, sejak berdiri pada  1946, Sri Wedari telah banyak memberikan kontribusi di bidang pendidikan.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat didampingi Ketua Yayasan Sri Wedari.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

"Terkait Yayasan Dri Wedari karena sudah legend, karena tentu banyak cerita, tentu banyak kontribusi terhadap pendidikan.
Dan salah satu tanggung jawab kita sebagai pemerintah daerah untuk melengkapi sarpras pendidikan di suatu sekolah," terang Wahyu. 

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Wahyu menyampaikan akan menggulirkan sejumlah bantuan bagi lembaga pendidikan Sri Wedari. Terutama sarana dan prasarana (sarpras) untuk kelengkapan gedung UKS dan laboratorium IPA. 

"Saya cek dengan ketua yayasan, kadinkes, UKS masih kosong. Saya minta kadinkes untuk memberikan bantuan alkes (alat kesehatan) di UKS. Dan juga sarana alat peraga praktik dari Dinas Pendidikan dam Kebudayaan," ujar Wahyu. 

Baca Juga : 801 Pelajar Ikuti Tes Jalur Reguler di MTsN 1 Kota Malang

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Yayasan Sri Wedari Kota Malang Made Arya Wedantara. Dirinya pun berkomitmen untuk dapat berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Malang. 

"Kami berkeinginan berkolaborasi dengan Pemkot Malang dalam mengembangkan sekolah semakin maju. Dan bisa membanggakan Kota Malang tercinta. Kami ucapkan terima kasih. Tugas kami ke depan agar terus membangun yayasan ini menjadi lebih baik sebagai lembaga pendidikan," jelas Made. 


Topik

Pemerintahan Sri Wedari Malang lembaga pendidikan Kota Malang Pj waoi.kota Malang Wahyu Hidayat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy