Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pasca Libur Lebaran 2024, Satpas dan Samsat Polres Kediri Diserbu Warga

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

19 - Apr - 2024, 15:53

Placeholder
Terlihat masyarakat mulai berdatangan ke Satpas dan Samsat. Mayoritas masyarakat melakukan perpanjangan SIM ditempat Satpas dan surat STNK kendaraan di Samsat. Foto: (Istimewa)

JATIMTIMES - Paska libur lebaran 2024, tempat pelayanan Satpas dan Samsat di Polres Kediri kembali dibuka mulai Rabu 17 April 2024. Terlihat masyarakat mulai berdatangan ke Satpas dan Samsat. Mayoritas masyarakat melakukan perpanjangan SIM di tempat Satpas dan surat STNK kendaraan di Samsat. 

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Suryono menuturkan, sejak dibukanya pelayanan di Satpas dan Samsat banyak masyarakat yang mengantre. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Kita mengecek di awal buka hingga 3 hari pelayanan setelah libur lebaran Idul Fitri 2024, kemarin, di Satpas dan Samsat memang cukup ramai masyarakat yang datang," tutur AKP Suryono, Jumat (19/4/2024). 

Suryono memantau langsung kesiapan petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di Satpas dan Samsat. Hal ini untuk mengetahui pelayanan tersebut kepada masyarakat sesuai prosedur. 

"Ya kita cek dan pantau semuanya. Mulai di Satpas dan Samsat. Semua anggota sudah melayani masyarakat dengan sesuai prosedur," terangnya. 

Suryono menyampaikan, masyarakat yang di Samsat mayoritas melakukan perpanjangan surat STNK kendaraan. "Rata-rata mengurus perpanjangan STNK," imbuhnya.

Baca Juga : Ini Skema Pengalihan Arus Lalin Selama Perbaikan Jalan di Simpang Ranugrati  

Sementara, Suryono menuturkan mayoritas di Satpas masyarakat yang datang ini untuk memperpanjang SIM-nya. Sedangkan bagi pemohon SIM baru masih belum ada peningkatan yang signifikan.

"Perpanjangan SIM yang banyak. Kalau yang pemohon baru masih belum meningkat," tuturnya.


Topik

Pemerintahan satpas kediri samsat kediri perpanjangan sim polres kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana