Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Polres Kediri Buka Layanan Pendaftaran Polri Tahun 2024

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

19 - Apr - 2024, 15:20

Placeholder
Rekrutmen anggota Polri untuk Akpol di mulai pendaftaran 25 Maret sampai 19 April 2024. Sedangkan untuk Tamtama dan Bintara mulai 4 April sampai 25 April 2024. Foto: (Istimewa)

JATIMTIMES - Polri kembali membuka pendaftaran calon anggota Polri Tahun 2024. Pendaftaran calon anggota Polri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putrinya bisa langsung mendaftar di jajaran Polres seluruh Indonesia. 

Rekrutmen anggota Polri untuk Akpol di mulai pendaftaran 25 Maret sampai 19 April 2024. Sedangkan untuk Tamtama dan Bintara mulai 4 April sampai 25 April 2024. 

Baca Juga : Gunung Semeru Kembali Erupsi Sebanyak Tiga Kali hingga Siang Ini 

Sementara, bagi peserta juga ada jalur seleksi rekrutmen Bintara Polri, Bintara Petugas Umum Bakomsus Humas/TI, Bakomsus Nakes, Bakomsus Hukum dan Bakomsus Pariwisata.

Di Polres Kediri ratusan peserta sudah mendaftar dan mengikuti tahapan verifikasi berkas. Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Kediri Kompol Dr Rudy Hartono menuturkan saat ini pihaknya sedang melaksanakan tahapan verifikasi.

“Tahun ini ada 378 pendaftar terdiri dari 22 Akpol, Bintara PTU 305, Bintara Hukum 1, Bintara Kehumasan 2, Bintara tenaga kesehatan 2 dan Tamtama 46 pendaftar,” tutur, Kompol Rudy Hartono, Jumat (19/4/2024).

Ratusan peserta casis Polri tersebut sebelumnya telah melakukan pendaftaran yang dilakukan secara daring atau online. 

Saat ini, Polres Kediri masih melakukan proses verifikasi pemberkasan untuk selanjutnya dilaporkan ke Polda Jatim hingga batas akhir tanggal 25 April 2024 besok. 

Baca Juga : Gunung Semeru Kembali Erupsi Sebanyak Tiga Kali hingga Siang Ini 

Dalam tahapan ini, para casis akan dilakukan pemeriksaan berupa tinggi dan berat badan, serta kecocokan berkas yang didaftarkan. “Hingga sekarang total casis yang terverifikasi berjumlah 114 pendaftar. Terdiri dari Akpol 7, Bintara PTU 83, Bintara Kehumasan 1 dan Tamtama 8 orang,” papar Kompol Rudy.

Sementara itu, untuk peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) Kompol Rudy menjelaskan hal itu dikarenakan mereka tidak cukup pada tinggi badan, kurang domisili, lewat umur, dan juga kelengkapan administrasi lain yang belum lengkap. “Para peserta casis yang sudah lulus seleksi ditingkat Polres, maka akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Polda Jatim,“ungkap Kompol Rudy.


Topik

Peristiwa rekrutmen polri akpol bimo ariyanto rudy hartono



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya