Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Jelang Porprov IX Jatim 2025, Disporapar Kota Malang Ajukan 39 Venue

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

18 - Apr - 2024, 16:04

Placeholder
Kabid Olahraga Disporapar Kota Malang, Lukman Hidayat (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - KONI Kota Malang telah mengusulkan 30 venue untuk menyambut Porprov IX Jatim 2025 di Malang Raya. Kini, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mengajukan 9 venue tambahan untuk event olahraga dua tahunan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporapar Kota Malang, Lukman Hidayat mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan KONI Kota Malang. Dalam rapat koordinasi tersebut salah satunya membahas soal persiapan venue.

Baca Juga : Hadapi El Nino, Kementan Serahkan Bantuan 3.700 Unit Pompa Air di Jatim

Dalam hal ini, KONI Kota Malang menyepakati 30 venue untuk Porprov Jatim. Di mana, Porprov IX Jatim 2025 nantinya akan digelar di Malang Raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. 

Namun saat ini Disporapar Kota Malang akan mengajukan 9 venue tambahan. Hal ini untuk memback-up 30 venue jika ada yang tidak lolos verifikasi. “Untuk pertandingan di Kota Malang kami akan usulkan ada tambahan 9 opsi lokasi (venue),” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Dalam waktu dekat, KONI Jatim dan Dispora Jatim akan melakukan verifikasi venue di Kota Malang dalam waktu dekat. “Dengan pertimbangan beberapa hal, kami akan usulkan tambahan 9 lokasi. Nanti kita lihat hasilnya,” beber Lukman.

Menurutnya, persiapan Porprov Jatim 2025 telah dilakukan sejak 2023. Salah satunya dengan menata anggaran melalui APBD Kota Malang. “Melalui APBD kami sudah persiapkan mulai 2023, terutama untuk melakukan pembenahan beberapa venue. Tentunya disambung di 2024,” jelas Lukman.

Baca Juga : Bupati Sanusi Halal Bihalal dengan Kepala Desa dari 3 Kecamatan, Janjikan Rp 10 Miliar untuk Infrastruktur

Sebagai informasi, sumber anggaran pelaksanaan Porprov IX Jatim nantinya juga akan melibatkan sumber dana dari kementerian maupun Pemprov Jatim.


Topik

Olahraga koni kota malang porprov ix jatim 2025 disporapar kota malang venua porprov jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana