Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Konsumsi BBM Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran di Malang Raya Capai 1.581 Kilo Liter

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

17 - Apr - 2024, 19:36

Placeholder
Ilustrasi pembelian BBM di rest area tol (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus mencatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Malang Raya mencapai 1.581 kilo liter selama arus mudik dan balik lebaran 2024. Data itu tercatat pada periode 1 hingga 14 April 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan bahwa konsumsi BBM seperti pertalite, pertamax dan pertamax turbo di Malang Raya rata-rata di masa normal mencapai 1.409 kilo liter per bulan. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

“Berdasarkan data yang sudah tercatat pada periode 1-14 April 2024, konsumsi BBM sudah mencapai 1.581 kilo liter,” kata Ahad, Rabu (17/4/2024).

Dengan kata lain, konsumsi BBM di Malang Raya selama setengah bulan atau dalam periode arus mudik dan balik lebaran 2024 telah mengalami peningkatan. Peningkatan konsumsi BBM tersebut sebenarnya telah diprediksi. Untuk itu, pihaknya juga telah membuat strategi dalam memperlancar suplai BBM agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi.

“Tentu angka peningkatan konsumsi BBM ini sudah dalam perkiraan kami. Jumlah kendaraan dan jumlah kunjungan destinasi wisata di Jatim kan bertambah, itu juga sudah kami antisipasi,” ungkap Ahad.

Untuk wilayah Malang Raya menurutnya memang merupakan salah satu titik tujuan mudik dan titik utama arus balik lebaran di Jatim. Dia memastikan tak ada kendala di wilayah Malang Raya terkait suplai atau ketersediaan BBM selama mudik dan balik lebaran 2024.

Baca Juga : Kisah Petugas Polresta Malang Kota Bantu Pemudik Dorong Mobil dan Motor Mogok

Di sisi lain, Ahad juga membeberkan konsumsi LPG di Malang Raya selama 1-14 April 2024 yang mengalami peningkatan dibanding konsumsi bulanan normal.

“Sampai 14 April ini ada peningkatan BBM dan LPG. Jika pada konsumsi normal, LPG 3 kg mencapai 502,3 metrik ton. Selama 1-14 April 2024 mencapai 397,3 metrik ton,” tandasnya. 


Topik

Peristiwa konsumsi bbm arus mudik dan balik bbm malang raya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana