Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Kunjungan ke Puskesmas, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Tak Melihat Ada Penyakit Serius

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

17 - Apr - 2024, 19:28

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat komunikasi dengan masyarakat yang periksa ke Puskesmas (foto: Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat tak melihat adanya penyakit serius yang dialami masyarakat usai lebaran. Hal itu dilihat saat kunjungan di Puskesmas Ki Ageng Gribig, Rabu (17/4/2024).

Kunjungan Wahyu di Puskesmas Ki Ageng Gribig awalnya adalah untuk melihat vaksinasi bagi calon jemaah haji asal Kota Malang. Namun ada pula masyarakat yang mengantre untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter di Puskesmas.

Baca Juga : Disoroti Pj Wali Kota Malang, Diskopindag Segera Lakukan Pembenahan Pasar Madyopuro

Pada momen itu, Wahyu sempat bertanya kepada sejumlah masyarakat terkait sakit yang dialami. Namun Wahyu tak menemukan masyarakat yang sakitnya serius. “Mayoritas hanya penyakit panas dan diare, tidak ada penyakit yang serius,” kata Wahyu.

Disinggung masalah penyakit diare, Wahyu membeberkan bahwa rata-rata masyarakat memang salah makan. Hal itu berdasarkan ucapan yang dilontarkan masyarakat saat berkomunikasi dengan orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut.

“Kenapa diare karena banyak salah makan. Usia juga saya tanya ada yang remaja, dewasa hingga usia 50. Tapi tidak ada yang yang serius. Jadi tidak ada suatu gejala yang serius,” beber Wahyu.

Ditanya tentang vaksinasi kepada calon jemaah haji, Wahyu mengaku tak ada kendala. Diberitakan sebelumnya sebanyak 80 calon jamaah haji dijadwalkan menjalani vaksin Polio di puskesmas ini.

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri Bersama Forkopimda Plus Kota Kediri Safari Idul Fitri ke Tokoh Agama

Sebelum menjalani vaksinasi, para CJH terlebih dahulu menjalani screening kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan calon jemaah fit sebelum divaksin. 

“Tidak ada kendala sama sekali, pelayanan vaksin haji saya melihat di puskesmas berjalan lancar,” tukas Wahyu.


Topik

Pemerintahan pj wali kota malang puskesmas pemkot malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana