Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Disoroti Pj Wali Kota Malang, Diskopindag Segera Lakukan Pembenahan Pasar Madyopuro

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

17 - Apr - 2024, 19:24

Placeholder
Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi mendampingi Pj Wali Kota Wahyu Hidayat meninjau Pasar Madyopuro.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang berencana segera melakukan pembenahan pada sejumlah bagian di Pasar Madyopuro. Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut atas sorotan dari Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat meninjau pasar tersebut, Rabu (17/4/2024). 

Dalam hal ini, Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi merespon sorotan terkait kebersihan pasar yang dinilai masih kurang. Salah satunya akibat drainase yang terlihat penuh hingga membuat pasar terkesan kumuh. 

Baca Juga : Usai Lebaran, Pj Wali Kota Malang Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Tetap Aman

Terlebih saat kondisi hujan, area pasar yang terdapat beberapa lubang dan permukaaan yang tidak rata, membuat air hujan tergenang di beberapa titik. Belum lagi bau tidak sedap yang tercium di sekitar pasar. 

"Tahap pertama drainase kita perbaiki, kita rencanakan dulu. Nanti dalam waktu dekat kita lakukan kerja bakti dengan DLH, PUPR dan pedagang," jelas Eko, Rabu (17/4/2024).

Dirinya pun mengakui bahwa saat ini kondisi Pasar Madyopuro masih terkesan kumuh. Menurutnya, hal itu lantaran pembenahan pasar yang berada di Kecamatan Kedungkandang ini masih belum menyeluruh. 

"Dari perencanaan sebenarnya (sudah) menyeluruh anggarannya. Karena kemarin menggunakan kita dapat Rp 3 miliar, akhirnya kita sesuaikan dengan kecukupan dulu," imbuh Eko. 

Sehingga, anggaran yang didapat tersebut memang masih belum dapat digunakan untuk pembenahan beberapa item lain. Termasuk drainase yang berada di sekitar pasar. 

Baca Juga : Tinjau Pasar Madyopuro, Pj Wali Kota Malang Soroti Kebersihan

"Untuk infrastruktur pendukung seperti drainase, saluran air itu menyusul. Memang belum digarap," tuturnya. 

Dirinya pun mengaku akan segera mengupayakan untuk perbaikan drainase pada tahun ini. Bahkan hal itu rencananya akan segera ia usulkan untuk dapat digarap pada momen perubahan anggaran keuangan (PAK). 

"Diusahakan tahun ini diajukan. Petunjuk pak wali kan segera dilakukan maka kita ajukan di PAK. Drainase sekitar Rp 200 juta an cukup untuk menyeluruh di samping tadi itu," pungkas Eko. 


Topik

Pemerintahan diskopindag kota malang pj walikota malang pasar madyopuro pemkot malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana