Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Tim SAR Gabungan Banyuwangi Temukan Korban yang Hanyut Saat Mandi di Kali Setail

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Apr - 2024, 17:28

Placeholder
Tim SAR Gabungan Banyuwangi bersama warga saat mengevakuasi mayat Fredyla Ayang Aryanto (26th) seorang pemuda yang hanyut saat mandi di sungai Kali Setail Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi (Istimewa)

JATIMTIMES - Fredyla Ayang Aryanto (26th) seorang pemuda yang hanyut saat mandi di sungai Kali Setail Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) ditemukan oleh Tim Gabungan SAR Banyuwangi dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (17/4/2024).

Menurut Koordinator Pos Search and Rescue (SAR) Banyuwangi atau Tim Pencarian dan Pertolongan, Wahyu Setya Budi, korban ditemukan oleh tim bersama warga sekitar pukul 08.00 WIB dan setelah lakukan evakuasi lalu diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga : Khawatir Proyek Tol Probowangi Berdampak ke UMKM di Situbondo, Anggota Komisi VI DPR RI Sarankan Hal Ini

“Alhamdulillah korban yang hanyut di Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo berhasil diketemukan dan sudah selesai dievakuasi dengan kondisi meninggal dunia (MD) dengan jarak penemuan sekitar 1.5 km,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, menindaklanjuti laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi pada Selasa (16/4/2024), pos SAR Banyuwangi melakukan operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban yang merupakan warga dusun Krajan Rt.03 Rw.02 Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Dia menuturkan  dalam melaksanakan operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban  Fredyla, Tim gabungan SAR Banyuwangi pada hari pertama pencarian menempuh jarak  kurang lebih 2-3 kilometer (Km).


Topik

Serba Serbi Korban Tenggelam tenggelam banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni