Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Bupati Sanusi Bocorkan Nama-nama yang Bakal Diusung PDIP di Pilkada Malang Raya, Ada Kris Dayanti?

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Apr - 2024, 16:27

Placeholder
Bupati Malang yang berasal dari PDIP yakni HM. Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang yang juga selaku fungsionaris DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang yakni HM. Sanusi membocorkan beberapa nama kader yang dipersiapkan untuk bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah Malang Raya. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu menyampaikan, bahwa nama-nama yang bakal diusung dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu sudah memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam memimpin suatu wilayah. 

Baca Juga : Dinkes Kota Malang Pastikan Calon Jemaah Haji Divaksin Polio dan Meningitis  

 

Terlebih lagi, nama-nama tersebut merupakan sosok-sosok yang berpengalaman dan semuanya tercatat merupakan kader-kader terbaik PDI Perjuangan. 

Namun, dari sekian banyak nama yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024 di wilayah Malang Raya tidak ada nama penyanyi sekaligus politisi PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI yakni Kris Dayanti. 

Informasi dari Sanusi ini juga mematahkan desas-desus yang beredar terkait nama Kris Dayanti yang bakal dimajukan dalam Pilkada Kota Malang 2024 maupun Pilkada Kota Batu 2024. 

Pasalnya, kemunculan nama Kris Dayanti dalam bursa Pilkada Kota Malang 2024 maupun Pilkada Kota Batu 2024 mulai mencuat, setelah Kris Dayanti tidak berhasil lolos menjadi anggota DPR RI kembali di periode selanjutnya. 

Sanusi menuturkan, bahwa keputusan nama-nama yang bakal diusung dalam Pilkada 2024 ini merupakan hasil rapat jajaran pimpinan DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur. 

"Insya Allah PDI Perjuangan kemarin telah menetapkan saya di rapat DPC se-Jawa Timur, para incumbent kepala daerah yang dari PDI Perjuangan ditetapkan untuk maju kembali (Pilkada 2024)," ungkap Sanusi dalam acara silaturrahmi dan halal bi halal di Pendapa Kantor Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (17/4/2024). 

Baca Juga : Pemkab Malang Rencana Bangun Sirkuit Taraf Nasional di Kawasan Stadion Kanjuruhan 

 

Selain itu, menurut informasi yang diterima Sanusi, terdapat dua nama lagi yang bakal dipersiapkan untuk bertarung dalam Pilkada Kota Malang 2024 dan Pilkada Kota Batu 2024. 

Kedua nama tokoh ini sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat Kabupaten Malang, Kota Malang maupun Kota Batu. Kedua tokoh itu yakni Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 

"Pak Didik (Wakil Bupati Malang) ini diproyeksikan untuk maju Calon Wali Kota Batu. Sedangkan di Kota Malang (yang akan diusung) Bu Dewanti," tutur Sanusi. 

Untuk diketahui, saat ini pimpinan daerah di Kota Malang dan Kota Batu dijabat oleh penjabat (pj) yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat ditetapkan sebagai Pj. Wali Kota Malang dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai ditetapkan sebagai Pj. Wali Kota Batu.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang pilkada HM Sanusi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni