Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Tinjau Pasar Madyopuro, Pj Wali Kota Malang Soroti Kebersihan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Apr - 2024, 15:53

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meninjau Pasar Madyopuro.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat tengah memperhatikan sejumlah hal pada Pasar Madyopuro. Hal tersebut disampaikan saat dirinya memimpin rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meninjau pasar tersebut pada Rabu (17/4/2024) siang. 

Dalam tinjauan tersebut ada beberapa hal yang menjadi catatannya. Salah satunya berkaitan dengan kebersihan pasar yang dipengaruhi beberapa hal. 

Baca Juga : Tutup Posko Siaga Hidrometeorologi Lebaran 2024, Berikut Catatan BPBD Jatim

"Kemudian keluhannya lagi itu terkait dengan saluran drainase, ini saya lihat tadi gak hujan sudah penuh. Apalagi kalau hujan pasti banjir," ujar Wahyu. 

Pantauan di lokasi, kondisi kebersihan pasar memang layak untuk dijadikan catatan. Pasalnya, sejak area pintu masuk, kondisi Pasar Madyopuro, terlihat becek karena cuaca sedang hujan. 

Termasuk di area pasar yang lama. Terlihat masih ada beberapa titik genangan akibat hujan. Hal tersebut diperparah dengan saluran drainase yang penuh. 

Sehingga membuat pasar di sisi tersebut menjadi terkesan kumuh. Belum lagi bagi tak sedap yang berhembus. Juga dinilai dapat menjadi penyebab pengunjung maupun pedagang merasa tak nyaman. 

"Nah memang sepertinya perencanaan yang dibuat seperti itu ada gedung (saja), tapi dia tidak melihat saluran pembuangannya kemana itu sudah bukan ranahnya mereka," terang Wahyu. 

Baca Juga : Program Salob Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Tuai Apresiasi Warga, Bikin Jalanan Mulus Saat Lebaran

Untuk itu, dalam jangka pendek dirinya akan meminta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk segera melakukan tindak lanjut. Yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

"Untuk itu saya minta dalam jangka pendek, pak kadis dengan kepala UPT Pasar, kebetulan juga ada pak kadis PU dengan kadis LH, kita minta untuk melakukan kerja bakti dengan pedagang," imbuh Wahyu. 


Topik

Pemerintahan Kota Malang Wahyu Hidayat pasar Madyopuro



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri