Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Persebaya Kalah Telak, Paul Munster Pasang Badan: Salahkan Saya

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Yunan Helmy

17 - Apr - 2024, 07:59

Placeholder
Pertandingan antara Persebaya kontra Dewa United berakhir dengan skor 0-3. (Ofisial Persebaya)

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya kalah telak 0-3 dari tamunya, Dewa United, dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Selasa (16/4/2024). Pelatih Persebaya Paul Munster pasang badan atas kekalahan pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu. 

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Bajul Ijo tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Green Force seolah bermain di kandang lawan karena menjadi bulan-bulanan tim tamu.

Baca Juga : Rayakan Juara Bayer Leverkusen, Search Google Ada Fitur Baru

Persebaya menyerah tiga gol tanpa balas lewat gol Dewa United yang diciptakan  Ricky Kambuaya (39’), Ahmad Nufiandani (69’), dan Alex Martin (72’). Persebaya tidak bisa menciptakan gol meski menciptakan sejumlah peluang emas.

Dalam laga itu, begitu banyak kesalahan yang dilakukan pemain Persebaya. Namun, Munster menegaskan tidak boleh ada pemain yang dipersalahkan secara individu. Seperti halnya kemenangan, kekalahan adalah kegagalan seluruh tim.

“Menang kalah kita tetap bersama. Saya berharap, jangan menyalahkan individu pemain karena hasil ini. Kalau mau menyalahkan, salahkan saya. saya akan melindungi pemain saya,” kata Munster dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Selasa (16/4/2024) petang.

Menurut Munster, dia sudah punya catatan siapa saja pemainnya yang bermain bagus dan tidak bagus. Menurut dia, itulah sepak bola, ada momen pemain off day.

“Bagaimana pemain di lapangan bereaksi setelah kebobolan gol pertama, tidak cukup bagus. Namun, sekali lagi, ini kesalahan kolektif, bukan satu dua pemain,” tegasnya.

Baca Juga : Menerka Kesempatan Arema FC Bertahan di Liga 1 atau Terperosok ke Liga 2

Munster mengajak seluruh pemainnya, juga suporter Persebaya, untuk menatap ke depan. Masih ada tiga pertandingan yang harus dijalani dan diperjuangkan untuk mendapatkan hasil terbaik. “Kita harus tetap bersatu, tim dan suporter, tolong tetap bersatu,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Persebaya belum aman dari ancaman degradasi. Laga selanjutnya, tim asal Kota Pahlawan akan melakoni pertandingan away ke Bandung melawan Persib. Munster akan mengevaluasi lebih untuk meningkatkan performa tim.

“Secara keseluruhan, evaluasi saja tidak cukup. Apa yang salah? Semua orang melakukan kesalahan, dan itu terjadi dalam sepak bola. Dunia belum berakhir. Kami tetap bersatu, dan kami bersiap untuk pertandingan berikutnya,” tutupnya.


Topik

Olahraga Persebaya Persebaya v Dewa United Liga 1 Liga Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Yunan Helmy