Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Hari Pertama Pencarian, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Pemuda Hanyut di Kali Setail

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Apr - 2024, 20:18

Placeholder
Tim SAR Gabungan Banyuwangi saat melakukan pencarian korban seorang warga di sungai Kali Setail, Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo. (Istimewa)

JATIMTIMES - Tim Gabungan SAR Banyuwangi belum berhasil menemukan keberadaan pemuda yang hanyut saat mandi di sungai Kali Setail, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo. Korban bernama Fredyla Ayang Aryanto, diketahui hanyut pada Senin, 15 April 2024 sekitar pukul 12.00 WIB. 

Koordinator Pos Search and Rescue (SAR) Gabungan Banyuwangi, Wahyu Setya Budi mengatakan pihaknya baru mendapatkan laporan peristiwa pemuda hanyut itu pada hari ini, Selasa (16/4/2024) pagi.

Baca Juga : Penemuan Mayat di Waduk Siman Hebohkan Warga dan Pengunjung

Menindaklanjuti laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Tim SAR Gabungan melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban yang berusia 26 tahun tersebut.

“Untuk hari ini pos SAR Banyuwangi melakukan operasi dan hasil operasi SAR sore ini nihil,” ujar Wahyu dalam rilisnya.

Dia menuturkan, dalam melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban Fredyla, Tim Gabungan SAR Banyuwangi pada hari pertama pencarian menempuh jarak kurang lebih 2-3 kilometer.

Wahyu mengungkapkan kronologi terjadinya musibah yang menimpa warga Desa Bulurejo tersebut. Korban sebelumnya sempat pamitan ke orang tuanya untuk mandi di sungai Kali Setail.

Sampai pukul 17.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah. Keluarga korban berniat untuk mencari ke sungai Kali Setail tersebut. Sampai di sana, keluarga mencoba lihat di CCTV dan ternyata korban hanyut saat mandi pukul 12.36 WIB.

Baca Juga : Terlibat Kontroversi dengan Indonesia di Qatar, Nasrullo Kabirov Trending X

Selanjutnya, keluarga korban mencoba melakukan pencarian sampai pukul 21.00 WIB dengan hasil nihil.

“Hari ini pukul 07.00 WIB, keluarga korban menghubungi salah satu TRC BPBD Banyuwangi dan meneruskan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi,” imbuh Wahyu.

Dia menambahkkan, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi berangkat pukul 08.50 WIB dan sampai di lokasi pada pukul 10.15 WIB. Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban Fredyla Ayang Hertanto, antara lain Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi 1 tim, Polair Banyuwangi, Polsek Purwoharjo, Pos AL Muncar, BPBD Banyuwangi, 851 Banyuwangi, Ambulance RAPI dan RAPI Banyuwangi.


Topik

Peristiwa Banyuwangi Kali Setail korban hanyut



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri