Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Mahasiswa Humaniora UIN Malang Sabet Medali Emas di Ajang National Science Competition 2024

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Apr - 2024, 20:02

Placeholder
Ella Fahrur Rizki, Mahasiswa Prodi Sastra Inggris Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang sukses meraih medali emas diajang National Science Competition 2024 (ist)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan diraih Ella Fahrur Rizki, mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang dalam ajang National Science Competition (NSC) 2024 yang digelar belum lama ini. Pada ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (puskanans.id) secara online dan berada di bawah naungan bawah naungan Yayasan Berlian Hati Mulia ini, Ella sukses meraih medali emas.

Ikut dalam ajang NSC 2024, Ella turun dalam olimpiade bidang Bahasa Inggris. Dalam olimpiade tersebut, Ella bersaing dengan para peserta dari berbagai kampus di Indonesia. Meski begitu, dengan bekal dan tekad yang kuat untuk menjadi juara, Ella mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menyelesaikan tugas yang ada.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Dirinya pun mampu mengungguli para pesaing dari berbagai kampus lain dan meraih predikat A+, sehingga berhasil meraih medali emas.

1

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Inggris ini menjelaskan, bahwa selain karena kerja kerasnya, prestasi yang ia raih juga tak terlepas dukungan dari fakultas maupun universitas.

"Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dalam perjalanan ini. Saya percaya bahwa kesuksesan sejati adalah ketika kita bisa saling memotivasi dan mendukung satu sama lain," katanya.

Capain ini menjadi sebuah kebanggaan baginya maupun bagi fakultas dan universitas. Tak puas sampai di sini, dirinya bertekad untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki dan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan pada ajang-ajang yang lain.

"Merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya bisa meraih hasil di ajang ini. Saya bersyukur atas penghargaan ini dan merasa sangat terinspirasi untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang ilmu pengetahuan, ini" katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Galuh Nur Rohmah, memberikan  apresiasi atas capaian yang diraih oleh mahasiswa Prodi Sastra Inggris ini. Prestasi yang diraih, tentunya menjadi bukti bahwa dengan kerja keras dan dedikasi membuahkan hasil yang manis.

Baca Juga : Menerka Kesempatan Arema FC Bertahan di Liga 1 atau Terperosok ke Liga 2

"Selamat bagi Ella atas prestasi yang diraihnya. Ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, kita dapat meraih impian kita," ujarnya.

Prestasi yang diriah Ella, tentunya bukan hanay menjadi kebanggaan bagi dirinya saja, melainkan juga untuk seluruh civitas UIN Maliki Malang. Capaian ini juga menjadi bukti, bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang memiliki kompetensi unggul dalam berbagai bidang dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga mampu bersaing dalam berbagai level kompetisi.

"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa Humaniora lainnya untuk juga menorehkan prestasi," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang Universitas Islam Negeri Malang Fakultas Humaniora



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri