Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Serahkan Hadiah Dresscode Batik Garudeya Terbaik, Bupati Sanusi Apresiasi Kekompakan ASN Pemkab Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Apr - 2024, 19:46

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi bersama para pemenang dresscode batik garudeya terbaik di momentum silaturrahmi dan halal bi halal di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Di momentum silaturrahmi dan halal bi halal bersama ribuan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang beserta jajaran kepala desa didampingi para perangkat desa, Bupati Malang HM. Sanusi berkesempatan menyerahkan hadiah bagi pemenang dresscode batik garudeya terbaik di tingkat perangkat daerah dan pemerintah desa.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Malang itu menyampaikan, terdapat tiga juara untuk masing-masing tingkatan. Mulai dari tingkat perangkat daerah, pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa.

Baca Juga : Lanjutkan Tradisi, Bupati Sanusi Gelar Halal bi Halal dengan Ribuan Pegawai Pemkab Malang

Untuk tingkat perangkat daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadi juara satu dalam perlombaan dresscode batik garudeya terbaik. DPMD Kabupaten Malang berhasil mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Kemudian untuk juara dua diraih oleh Dinas Sosial Kabupaten Malang dan berhasil mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta. Lalu untuk juara tiga berhasil diraih oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Malang dan mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta.

Selanjutnya, untuk tingkat pemerintah kecamatan, masing-masing juara mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta. Juara satu diraih oleh Pemerintah Kecamatan Jabung, juara dua Pemerintah Kecamatan Bantur dan juara tiga Pemerintah Kecamatan Tirtoyudo.

Lalu untuk tingkat pemerintah desa, masing-masing juara juga mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta. Untuk juara satu berhasil diraih oleh Pemerintah Desa Jabung, Kecamatan Jabung; Pemerintah Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang; serta juara tiga Pemerintah Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso.

Menurut Sanusi, digelarnya lomba dresscode batik garudeya terbaik di momentum silaturrahmi dan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini merupakan upaya Pemkab Malang mendorong para pegawai Pemkab Malang dan perangkat desa untuk lebih mengenak batik garudeya yang menjadi batik khas Kabupaten Malang.

Baca Juga : Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Halalbihalal Diikuti Ribuan Pegawai 

"Karena Kabupaten Malang ini kan sudah mempunyai sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) terkait Batik Garudeya. Jadi, pemenang yang mendapat penilaian terbaik adalah dari OPD, kecamatan, atau perangkat desa yang secara kompak mengenakan Batik Garudeya," jelas Sanusi kepada JatimTIMES.com, Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut, Sanusi menjelaskan, bahwa penggunaan Batik Garudeya yang merupakan batik asli Kabupaten Malang ini merupakan bukti kekompakan yang ditunjukkan oleh seluruh pegawai Pemkab Malang serta masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya.

"Kekompakan ini kan juga penjabaran dari motto kita Malang Makmur. Yakni Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul, dan Responsif," pungkas Sanusi.


Topik

Pemerintahan Bupati Malang Sanusi DPMD Kabupaten Malang batik garudeya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri