Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Lanjutkan Tradisi, Bupati Sanusi Gelar Halal bi Halal dengan Ribuan Pegawai Pemkab Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Apr - 2024, 19:24

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi saat melakukan silaturrahmi dan halal bi halal bersama pegawai Pemkab Malang di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi bersama Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menggelar silaturahmi dan halal bi halal dengan ribuan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Kegiatan yang berlangsung di kawasan Pendapa Agung Kabupaten Malang ini tidak kurang dihadiri lebih dari 8 ribu pegawai Pemkab Malang. Dari jumlah tersebut juga ditambah dengan hadirnya para kepala desa beserta perangkat desa yang melakukan halal bi halal bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang. Sehingga total yang hadir diperkirakan mencapai 10 ribu orang lebih.

Baca Juga : Usai Cuti Lebaran, DPRD Surabaya Siap Optimalkan Kinerja

 

Bupati Malang HM. Sanusi menyampaikan, bahwa kegiatan silaturrahmi dan halal bi halal yang mempertemukan jajaran pimpinan kepala daerah beserta kepapa perangkat daerah dengan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Malang sudah menjadi tradisi yang setiap tahun selalu digelar.

"Ini kan sudah jadi tradisi kita, di mana para pimpinan OPD dan Forkopimda bersilaturahmi dengan seluruh ASN di Kabupaten Malang," ungkap Sanusi kepada JatimTIMES, Selasa (16/4/2024).

 

Foto bersama.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Malang ini menuturkan, gelaran silaturrahmi dan halal bi halal antara pimpinan kepala daerah serta kepala perangkat daerah dengan seluruh pegawai Pemkab Malang baru dilaksanakan secara maksimal di tahun 2024 ini.

Sanusi menyebutkan, hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang mewabah di dunia khususnya di wilayah Kabupaten Malang yang membuat pembatasan seluruh kegiatan keramaian, termasuk kegiatan silaturrahmi dan halal bi halal di momentum Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

"Hanya saja, sejak tahun 2020 karena ada pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini sempat diberhentikan dan baru di tahun 2024 ini dijalankan dengan maksimal," tutur Sanusi.

Baca Juga : Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Halalbihalal Diikuti Ribuan Pegawai 

 

Sehingga, setelah menunggu sekian lama, para pegawai Pemkab Malang hingga kepala desa beserta jajarannya menyambut dengan antusias kegiatan silaturrahmi dan halal bi halal di Pendapa Agung Kabupaten Malang. 

"Sehingga antusias pegawai dan seluruh ASN di Kabupaten Malang ini cukup tinggi. Ini hampir 10 ribu lebih orang yang hadir. Kalau sebelumnya kan kami, Forkopimda yang keliling ke Kecamatan," tandas Sanusi.


Topik

Peristiwa pemkab malang halal bi halal sanusi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri