Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Masa Berlaku SIM Habis Saat Lebaran, Polresta Malang Kota Imbau Segera Mengurus

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Apr - 2024, 18:24

Placeholder
Salah satu warga tengah mengurus SIM di Mapolresta Malang Kota. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Bagi warga Kota Malang yang ingin mengurus beragam administrasi di wilayah Polresta Malang Kota, tapi galau ingin mudik panjang tak perlu khawatir. 

“Bagi pemohon yang permohonan SIM masa berlakunya habis pada tanggal 8-15 April bisa melakukan proses perpanjangan,” kata Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Pemohon SIM yang masa berlakunya habis pada 8-15 April, diberi kesempatan untuk melakukan perpanjangan pada 16-20 April. Tapi jika melebihi tanggal tersebut, maka akan diberlakukan mekanisme pembuatan SIM baru.

Kebijakan ini diberikan untuk memudahkan masyarakat yang memiliki SIM yang habis masa berlakunya saat periode libur dan cuti bersama, agar tidak kesulitan dalam memperpanjang SIM. Sehingga, masyarakat dapat mengurus SIM mereka tanpa harus mengalami kesulitan akibat libur pelayanan.

Dispendasi diberikan kepada masyarakat yang dokumen kelengkapannya sudah tidak aktif dilakukan demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan warga Kota Malang yang sedang mudik. “Tapi dalam kurun waktu 4 hari ke depan agar segera mengurus,” tambah Yudi di kantornya.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga Kota Malang untuk selalu memperhatikan masa berlaku SIM dan mengurusnya secara tepat waktu agar tidak terjadi gangguan dalam berkendara.

Baca Juga : Kado Lebaran dari Para Mantan: Persebaya Dibantai Dewa United 0-3 di Surabaya

Selain itu beberapa pelayanan administrasi lainnya yang sudah aktif adalah pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) induk, Samsat Unggul, Satuan Penyelenggara Administrasi  (Satpas) SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).


Topik

Peristiwa Pengurusan SIM perpanjangan SIM Layanan Polresta Malang Kota Polresta Malang Kota



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni