Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Kado Lebaran dari Para Mantan: Persebaya Dibantai Dewa United 0-3 di Surabaya

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Apr - 2024, 18:22

Placeholder
Pertandingan antara Persebaya kontra Dewa United berakhir dengan skor 0-3.

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit di laga pertama setelah libur Lebaran. Menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024), tim berjuluk Bajol Ijo kalah tiga gol tanpa balas.

Yang lebih menyakitkan bagi Persebaya, gol-gol lawan tercipta melalui peran penting para mantan punggawanya. Dalam laga itu, Ricky Kambuaya mencetak satu gol dan memberikan satu umpan untuk gol yang diciptakan Alex Martin. Selain itu, Ahmad Nufiandani yang juga mantan pemain Persebaya, turut menyumbang satu gol untuk Dewa United.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persebaya sebenarnya langsung menekan di awal babak pertama. Bruno Moreira membuka peluang di menit ke-6. Ia melakukan tusukan di sisi kiri melewati dua pemain dan melepaskan tendangan, bola rebound kembali mengarah ke Bruno memberikan umpan tepat di mulut gawang. Sayang Sonny Stevens menghalau bola.

Menit ke-12, Dewa United membalas serangan lewat Ricky Kambuaya. Kambuaya melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan dan melepaskan tendangan keras ke tiang jauh, beruntung sepakannya melebar tipis dari gawang.

Gawang Persebaya akhirnya kebobolan menit ke-39 lewat umpan satu dua antara Kambuaya dan Egy. Kambuaya masuk ke dalam kotak penalti dan mencungkil bola ke gawang. Dewa United memimpin 0-1 berkat gol mantan pemain Persebaya.

Menit ke-44 Dewa United hampir saja menambah keunggulan apabila tendangan bebas Egy tidak membentur tiang gawang Andhika. Hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta. 

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung tancap gas berharap mampu memperbaiki permainan. Menit ke-56 Bruno Moreira melakukan akselerasi, tercipta kemelut, bola mengarah kepada Robson Duarte. Sayang, eksekusi Duarte membentur pertahanan Dewa United.

Empat menit kemudian, Persebaya kembali menekan, Reva Adi memberikan umpan tendangan bebas, bola rebound mengarah ke Catur Pamungkas, ia langsung melesatkan tendangan keras. Sayang bola melayang tipis dari mistar gawang.

Masih tertinggal, Paul Munster merespon dengan memasukan Toni Firmansyah dan Wildan Ramdhani menggantikan Andre Oktaviansyah dan Robson Duarte. Alih-alih menyamakan kedudukan, Persebaya justru kembali kebobolan.

Baca Juga : 5 Daerah di Indonesia dengan Gaji Paling Minus untuk Kehidupan Sehari-Hari 

Gawang Persebaya kembali terkoyak di menit ke-68. Berawal dari akselerasi Majed Osman di sisi kanan pertahanan, ia memberikan umpan ke mulut gawang. Ahmad Nufiandani yang berdiri bebas menyontek bola ke gawang. Dewa United unggul 0-2, lagi-lagi berkat gol mantan punggawa Persebaya.

Tiga menit kemudian, gawang Andhika Ramadhani kembali kebobolan. Kali ini, aksi individu Ricky Kambuaya benar-benar merepotkan barisan bertahan Persebaya. Kambuaya melewati tiga pemain dari tengah lapangan hingga ke mulut gawang Persebaya.

Di kotak putih, Kambuaya berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Ia bisa saja mencatatkan namanya lagi di papan skor, namun sang mantan ini lebih memilih memberi umpan ke Alex Martin. Dapat umpan matang dari Kambuaya, Alex tak ragu mencetak gol.

Dewa United unggul 0-3. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil ini Persebaya tertahan diposisi ke-10 dengan raihan 39 poin.

 


Topik

Olahraga Persebaya persebaya surabaya dewa united



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni