Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Lakukan Penyelidikan Penemuan Mayat Wanita di Pasar Kepanjen

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Apr - 2024, 17:13

Placeholder
Petugas gabungan saat mengevakuasi mayat seorang wanita yang ditemukan tergeletak di salah satu lorong Pasar Kepanjen pada Selasa (16/4/2024). (Foto: Polsek Kepanjen for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Mayat seorang wanita ditemukan tergeletak di dalam area Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). Peristiwa penemuan mayat tersebut sempat membuat gempar lantaran pada saat kejadian kondisi Pasar Kepanjen sedang ramai aktivitas perdagangan.

Data kepolisian menyebutkan, identitas mayat diketahui bernama Sukarmi (51). Korban yang kesehariannya diketahui merupakan seorang buruh tani tersebut merupakan warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Dalam Waktu Singkat, 2 Sepeda Motor Digondol Maling di Jalan Sigura-Gura Malang

"Kejadiannya tadi (Selasa, 16/4/2024) sekitar pukul 05.45 WIB. Namun kami baru mendapat laporan pada pukul 06.00 WIB," ungkap Kapolsek Kepanjen AKP Moh Lutfi, saat dikonfirmasi di sela agenda pendalaman polisi pada Selasa (16/4/2024).

Kronologi penemuan mayat tersebut bermula pada Selasa (16/4/2024). Pagi itu seperti hari biasanya, sekitar pukul 05.00 WIB petugas keamanan pasar sedang melaksanakan patroli di sekitar area Pasar Kepanjen.

Beberapa saat kemudian, petugas keamanan tersebut menemukan seorang wanita yang pada saat itu tergelatak di salah satu lorong Pasar Kepanjen. Ketika diperiksa, sepintas sosok wanita yang tergeletak tersebut telah meninggal dunia.

Kejadian penemuan mayat itupun akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian. Petugas Polsek Kepanjen yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Sementara itu, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan botol minyak kayu putih di baju korban serta uang tunai senilai Rp 189 ribu," jelas Lutfi.

Berdasarkan hasil pendalaman polisi, diduga kuat korban meninggal karena riwayat penyakit yang dideritanya. Pihak keluarga menyebut, semasa hidupnya korban menderita penyakit stroke. "Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," imbuh Lutfi.

Baca Juga : Komplotan Pencuri Sasar Sekolah di Malang, Diringkus Polisi Usai Jual Hasil Kejahatan di Medsos

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menyatakan keberatan jika jenazah korban di autopsi. Sebaliknya, pihak keluarga menyatakan tidak akan menuntut pihak manapun atas kematian korban. 

"Pihak keluarga menyatakan penyebab meninggalnya korban karena mempunyai riwayat penyakit stroke dan telah membuat surat pernyataan," ujar Lutfi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengaku peristiwa penemuan mayat tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan. "Kami masih memastikan apakah terdapat tindak pidana dalam kasus ini," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas penemuan mayat Kabupaten Malang Pasar Kepanjen



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni