Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Transportasi

Atasi Stres Saat Macet Arus Balik? Polresta Malang Kota Imbau Lakukan Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Apr - 2024, 18:52

Placeholder
Kepadatan di simpang tiga Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang. (Foto: Irsya Richa/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tak terasa libur lebaran hampir berakhir, setelah kurang lebih sepekan menikmati masa libur lebaran dan bersilahturahmi kepada sanak saudara, sudah saatnya kembali ke aktivitas dan rutinitas.

Namun bagi yang masih akan kembali mudik, Polresta Malang Kota memberikan tips-tips mengatasi stres.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Pada arus balik, yang ditakutkan kepadatan selama perjalanan akan membuat stres. Agar tidak stres lebih baik melakukan beberapa tips yang dibagikan Polresta Malang Kota selama perjalanan.

“Bagi yang akan balik ke tempat masing-masing jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatan dan konsentrasi dalam berkendara,” imbau Kasi Humas Polesta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto, Senin (15/4/2024).

Beberapa mengatasi stres saat terjadinya macet pada arus balik, pertama atur tempat duduk dan suhu mobil untuk kenyamanan berkendara. Berbicara dengan teman atau keluarga selama di perjalanan.

Jangan lupa membeli makanan ringan sebelum melakukan arus balik. Sehingga untuk mengurangi stres bisa makan-makanan ringan itu selama di perjalanan.

Baca Juga : Anggota Komisi VI DPR RI Sidak SPBE di Situbondo, Nasim Khan: Stok dan HET LPG 3 Kg Aman

Tapi tetap pastikan asupan kalori makanan ringan yang dikonsumsi ya. Yang tak kalah pentingnya adalah bernafas dalam-dalam untuk menenangkan diri saat macet.

“Terakhir agar perjalanan arus balik aman dan nyaman rencanakan perjalanan dan pilih jam tepat untuk menghindari macet,” tutup Yudi.


Topik

Transportasi Mudik Gratis mudik lebaran 2024 idul fitri 2024 mudik lebaran Polresta Malang Kota tips mudik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni