Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

7 Kasta Sarung BHS Lengkap Beserta Harganya 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

15 - Apr - 2024, 15:01

Placeholder
Salah satu jenis BHS Masterpiece, kasta tertinggi sarung BHS. (Foto: Tokopedia)

JATIMTIMES - Bagi seorang muslim, sarung adalah salah satu kebutuhan penunjang ibadah yang penting dimiliki. Sarung sendiri memiliki beragam jenis dan merek, dari sarung batik hingga sarung kain polos. 

Beberapa merek sarung seperti BHS, Wadimor, Gajah Duduk, Atlas memiliki keunikan dan nilai estetika tersendiri. Dari yang ekonomis hingga yang mewah, ada pilihan untuk setiap selera dan budget. 

Baca Juga : Kisah Wali Allah yang Suka Membeli Miras dan Mendatangi Wanita Malam

Salah satu merek sarung terbaik yang dikenal saat ini adalah BHS. Merek sarung ini sendiri telah ada sejak 1953. Merek sarung ini juga dikenal sebagai merek sarung premium karena menggunakan bahan sutra terbaik bersertifikat SNI. Harganya pun tidak main-main.

Sarung BHS memiliki tujuh tipe produk dengan corak dan harga yang berbeda-beda. Mulai dari BHS Cosmo, Infinity, Classic, Excellent, Royal, Signature, dan Masterpiece. Tipe-tipe sarung BHS berdasarkan kasta tertinggi dengan harga paling mahal hingga terendah adalah sebagai berikut: 

1. BHS Masterpiece 

Tipe tertinggi sarung BHS adalah BHS Masterpiece. Sarung BHS Masterpiece memiliki warna dan motif premium yang diproduksi menggunakan alat tenun, sehingga menghasilkan sarung berkualitas tinggi. Harga sarung BHS Masterpiece adalah Rp3,4 juta sampai Rp8,1 juta. 

2. BHS Signature 

Tipe sarung BHS berikutnya adalah BHS Signature yang memiliki motif dan bahan berkualitas. Sarung BHS Signature diproses menggunakan alat tenun, bukan mesin biasa.

Hasilnya adalah sarung bermutu tinggi dengan kerapatan tenun yang sempurna. Harga sarung BHS Signature ini dijual mulai dari yang termurah Rp3,9 juta sampai Rp5,5 juta.

Cara mencuci sarung BHS Signature pun disarankan dengan dry clean. Jika dicuci manual, air yang digunakan harus di bawah suhu 30 derajat celsius dan dijemur di tempat teduh secara terbalik. Tujuannya agar tidak merusak kain dan menjaga kualitas warnanya.

3. BHS Royal

Sarung BHS Royal adalah tipe yang diproduksi menggunakan alat tenun, sehingga menghasilkan hasil tenunan yang berkualitas. Proses ini yang membuat harga sarung BHS Royal cukup mahal, yaitu mulai dari Rp2,1 juta sampai Rp4,1 juta. Corak dan kombinasi warnanya pun tampak premium serta tidak murahan.

4. BHS Excellent 

Baca Juga : Kisah Abu Hurairah Ditipu Pencuri Kecil yang Ternyata Setan

Sarung BHS Excellent adalah salah satu tipe sarung dari BHS yang memiliki motif modern dan trendy. Sarung ini kebanyakan masih menggunakan satu tone warna, tapi memiliki beberapa variasi corak yang berbeda-beda. Harga sarung BHS Excellent pun cukup beragam, yaitu yang termurah sekitar Rp700 ribu dan termahal mencapai Rp2 juta.

5. BHS Classic 

Setingkat di atas BHS Infinity, ada tipe sarung BHS Classic yang menjadi favorit banyak orang karena memiliki warna dan corak yang menarik. Kebanyakan produk sarung BHS Classic pun menggunakan perpaduan warna yang masih satu tone. Harga sarung BHS Classic dijual mulai dari Rp500.000 sampai Rp1.500.000.

6. BHS Infinity 

Tipe sarung BHS Infinity merupakan sarung dengan corak yang lebih ramai dan menarik dibanding BHS Cosmo. Tanpa mengurangi kualitasnya, sarung BHS Infinity hadir dengan berbagai macam corak dan kombinasi warna yang khas. Harga sarung BHS Infinity dijual mulai dari Rp400.000-Rp800.000 tergantung coraknya.

7. BHS Cosmo 

Sarung BHS Cosmo adalah tipe yang paling umum dan simpel. Corak sarung-sarung pada tipe ini cenderung elegan dengan motif khas BHS. Harga sarung BHS Cosmo termasuk yang paling murah di antara tipe lainnya, yaitu mulai dari Rp300.000-Rp700.000.

Sarung BHS Cosmo tersedia dalam berbagai macam warna. Mulai dari hijau polos, putih abu, hitam polos, monokrom putih, cokelat kuning, cokelat abu, dan masih banyak lagi.

Demikian 7 jenis kasta BHS berdasarkan harga tertinggi hingga terendahnya. Jika kamu berminat membeli, bisa secara online atau langsung ke toko offline. 


Topik

Serba Serbi sarung sarung bhs tipe sarung bhs harga sarung bhs



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana