Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Libur Lebaran, Pantai Balekambang dan Ngliyep Tetap Buka dan Aman Dikunjungi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

12 - Apr - 2024, 16:27

Placeholder
Pantai Ngliyep tampak dari atas. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perumda Jasa Yasa menegaskan bahwa kondisi terkini dua pantai di bawah naungannya, yakni Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep, masih aman. Sebelumnya, wisata pantai di Malang Selatan diterpa angin kencang dan banjir rob.

Direktur Utama Perumda Jasa Yasa R. Djoni Sudjatmoko mengatakan bahwa pada musim libur hari kemenangan ini, banyak wisatawan yang datang ke Malang. Salah satu tujuan wisatanya yakni pantai yang ada di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Pemkab Malang sendiri melalui Perumda Jasa Yasa memiliki dua pantai unggulan yang  setiap libur Lebaran selalu menjadi primadona dan jujukan  wisatawan lokal maupun internasional.

Dua pantai tersebut yakni Pantai Balekambang yang ada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, dan Pantai Ngliyep yang ada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo.

Terkini, Djoni menyampaikan bahwa kondisi dua pantai yang dikelolanya tersebut masih dalam taraf aman. Sehingga wisatawan diimbau tidak panik atau khawatir ketika ingin berkunjung ke Pantai Balekambang atau Pantai Ngliyep.

“Pantai Balekambang dan Ngliyep aman dan tetap buka. Dua pantai tersebut juga tidak pernah tutup,” kata Djoni, Jumat (12/4/2024).

Paket wisata Campervan dari Perumda Jasa Yasa (foto: dok JatimTIMES)

Djoni pun memastikan bahwa Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep siap memanjakan wisatawan untuk menghabiskan libur Lebaran. Sejumlah fasilitas liburan yang tentunya  mengasyikkan juga disiapkan bagi pengunjung.

“Silakan pada libur Lebaran ini Njenengan beserta keluarga  berwisata di Pantai Balekambang dan Ngliyep. Suasananya nyaman dan terkendali,” ungkap Djoni.

Di sisi lain, Perumda Jasa Yasa  telah menyediakan paket wisata privat Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep dengan konsep campervan. Bahkan untuk libur Lebaran saja, tujuh unit campervan Volkswagen diturunkan untuk memanjakan wisatawan.

Baca Juga : Pantang Takut Bermain Dimanapun, IWbA Kota Malang Siapkan Atlet untuk Porprov IX Jatim

Tujuh unit campervan Volkswagen itu merupakan kerja sama antara Perumda Jasa Yasa dengan J99 Corps yang peluncuran perdananya dilakukan langsung oleh Bupati Malang HM. Sanusi di Pendapa Agung Kabupaten Malang pada Senin (4/3/2024) lalu.

Kerja sama ini merupakan salah satu inovasi program Perumda Jasa Yasa untuk mendekatkan wisatawan dengan beragam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang, khususnya yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa.


Topik

Wisata Pantai Balekambang Pantai Ngliyep destinasi wisata wisata favorit libur Lebaran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy