Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Kabupaten Malang Wanti-wanti ASN: Harus Masuk Kerja Tepat Waktu

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Apr - 2024, 06:54

Placeholder
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah saat ditemui di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (5/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pasca libur dan cuti lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 yang berlangsung sejak tanggal 8 hingga 15 April 2024, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar masuk kerja tepat waktu. 

Pasalnya dalam momen lebaran 2024 kali ini, pemerintah telah mengeluarkan kebijalan atau regulasi yang wajib dipahami oleh seluruh ASN di Indonesia, khususnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Regulasi tersebut merupakan Keputusan Presiden RI (Keppres) Nomor 7 Tahun 2024 tentang cuti bersama pegawai aparatur sipil negara tahun 2024. Di mana di dalamnya disebutkan, bahwa terdapat empat hari cuti bersama yang jatuh pada tanggal 8, 9, 12 dan15 April 2024, atau sejak hari Senin, Selasa, Jumat dan Senin. 

Sedangkan untuk libur nasional pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah berlangsung selama dua hari. Yakni Rabu (10/4/2024) dan Kamis (11/4/2024). 

"Nanti tanggal 16 hari Selasa, hari pertama setelah cuti (semua ASN Pemkab Malang) harus masuk on time (tepat waktu)," ujar Nurman kepada JatimTIMES.com. 

Disinggung apakah diperbolehkan para pegawai ASN mengajukan untuk penambahan cuti lebaran, Nurman secara tegas langsung mengatakan tidak diperbolehkan. 

"Tidak boleh dan tidak bisa (mengajukan penambahan cuti lebaran). Itu sudah cuti bersama dan hari libur panjang. Jadi dipastikan tidak ada tambahan cuti," tegas Nurman. 

Baca Juga : 112 Tahun Santos FC, Klub Penghasil Pemain Top Brasil

Nantinya di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait kehadiran para ASN. Pada prinsipnya, para ASN harus masuk kerja tepat waktu setelah libur lebaran 2024 ini. 

"Entah saya nanti mau sidak atau apapun tapi yang jelas seperti itu harus masuk," pungkas Nurman.


Topik

Pemerintahan Lebaran Idul fitri mudik mudik lebaran libur lebaran pemkab malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni