Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jelang Idul Fitri 2024, Polres Tulungagung Gencar Patroli Kendaraan dan Razia Gabungan

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Apr - 2024, 21:17

Placeholder
Jajaran Polres Tulungagung menggencarkan razia kendaraan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Polres Tulungagung beserta jajaran menggencarkan razia kendaraan selama bulan Ramadan, tepatnya menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Razia ini dilaksanakan bersamaan dengan patroli gabungan.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasihumas Iptu Mujiatno menjelaskan tujuan patroli gabungan dan razia adalah demi menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Tulungagung selama Ramadan.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan khususnya pada malam,” jelas Iptu Mujiatno.

Patroli dan razia gabungan kali ini berfokus pada beberapa sasaran, mulai dari knalpot kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi, minuman keras, senjata tajam, narkoba, serta bahan berbahaya lainnya.

Selain itu, Polres Tulungagung dan jajaran juga fokus merazia kelompok identitas yang mengenakan baju perguruan silat. Pasalnya, kelompok identitas tersebut kerap menjadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok perguruan yang lain.

Segenap personel melaksanakan pemeriksaan mulai dari surat kendaraan hingga bagasi kendaraan masyarakat yang melintas.

“Kami melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan juga bagasi kendaraan para warga masyarakat yang melintas di jalan,” ungkap dia.

Baca Juga : 112 Tahun Santos FC, Klub Penghasil Pemain Top Brasil

Kapolres Tulungagung berharap kegiatan ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Selain itu, juga memperkecil ruang potensi terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan secara kontinyu, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman,” jelasnya.


Topik

Peristiwa Tulungagung razia arus mudik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Nurlayla Ratri